Breaking News

Iwapi Lobar Dukung Mekaki Marathon, Jadi Peserta Hingga Buka Stand Kuliner

Pengurus Iwapi Lobar berpose bersama Kadispar Lobar Ispan Junaidi usai menggelar pertemuan Mekaki Marathon
Mataram (postkotantb.com)- Even lari marathon, Mekaki Marathon yang di gelar di Lombok Barat menarik minat para pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kabupaten Lombok Barat bersama Iwapi NTB menggelar pertemuan dengan Dinas Pariwisata Lombok Barat. 

Dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Juniadi meminta agar Iwapi turut serta memeriahkan even berskala nasional tersebut. Ketua DPC IwapI Lombok Barat Ninik Green dan Korwil Lobar Ony Ekadana menyatakan Iwapi akan ambil bagian pada lomba lari marathon yang berlokasi di pantai Mekaki Sekotong Lombok Barat. 

Adapun upaya memeriahkan even Mekaki Marathon yang akan di lakukan Iwapi diantaranya adalah ikut serta sebagai peserta lomba. Selain itu Iwapi juga akan membuka stand kuliner serta souvenir lhas lombok. Selain menjual stand ini juga sebagai upaya Iwapi untuk mempromosikan kerajinan lokal atau souvenir khas Pulau Lombok. 

Ninik Green juga meminta agar Iwapi dilibatkan dalam setiap kegiatan dinas. Usulan tersebutpun di setujui oleh Kadispar Lobar Ispan Juniadi. Bahkan khusus untuk even Mekaki Marathon Ispan membolehkan di pasangnya umbul umbul atau spanduk Iwapi. 

"Jadi ada beberapa poin dari hasil pertemuan kita dengan Kadispar Lobar, yakni kita akan ikut menjadi peserta lomba untuk jarak 5 KM, selain itu kita juga akan buka stand kuliner bersama di venue dimana kita juga akan jual souvenir khas Lombok, Iwapi juga akan ikut ambil bagian pada even Mekaki Marathon," ujarnya. 

Ketua DPW Iwapi NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi menyambut positif upaya pengurus DPC Iwapi Lobar memeriahkan even Mekaki Marathon. Bahkan Baiq Diyah juga menyatakan akan ikut sebagai peserta lari untuk jarak 5 KM. 

"Saya dukung dan saya bangga DPC Iwapi Lobar ikut memeriahkan even Mekaki Marathon, even ini sangat penting untuk mempromosikan pariwisata Lombok khususnya Lombok Barat, even ini juga sebagai upaya recovery pariwisata Lombok yang sempat lesu karena bencana alam, intinya saya dukung penuh," pungkasnya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close