Breaking News

Tahun 2019 Pemkab Lotim Alokasikan 800 Milyar Bangun Infrastruktur Dasar

Bupati Lotim Sukiman Azmy akan menggenjot pembangunan infrastruktur dasar pada 2019
Mataram (postkotantb.com)- Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy menyatakan akan mengalokasikan anggaran pada APBD tahun 2019 sebesar 800 milyar untuk pembangunan infrastruktur dasar. Infrastruktur dasar yang di maksud adalah pembangunan jalan, air dan listrik. 

Pembangunan aksesibilitas menjadi salah satu program perioritas Bupati Lotim. Anggaran sebesar 800 Milyar tersebut sebagian di alokasikan untuk pembangunan jalan. Pemkab Lotim berencana akan membanguna ratusan kilometer jalan hot mix. Pembangunan jalan ini akan berlangsung selama tiga tahun dengan menggunakan sistem multi years. 

"Kita akan bangun bertahap bila kita tidak mampu melaksanakan pada tahun tunggal, maka kita akan gunakan multi years, saya perkirakan tiga tahun pembangunan jalan akan selesai," paparnya. 

Sementara khusus air dan listrik, Bupati yang juga pernah berkarir di dunia militer ini menyatakan akan menyuplai air bersih bahkan ke wilayah yang termasuk daerah kering. Begitu juga dengan listrik, Bupati bahkan menyebut listrik tidak akan pernH mati, "listrik sepanjang hari".

Pada saat ini fokus pemerintah Lombok Timur melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi korban bencana serta sektor pariwisata yang memberikan dampak siginifkan pada pemasukan APBD Kabupaten Lotim yang turun hampir 80 persen. 

Sukiman menyatakan dengan lesunya sektor pariwisata, Lombok Timur kini kembali beralih ke sektor pertanian dan perkebunan dan juga sempat berjaya. Pemkab Lotim kembali menggalakkan penanaman strawberry, kentang, bawang merah dan putih serta mengembalikan varietas unggulan "Beaq Ganggas" yakni jenis vatietas padi unggul dimana menghasilkan beras merah.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close