Breaking News

Wagub NTB: Untuk Mengelola Pariwisata Butuh "The Right Man On The Right Place"


Wagub NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah menegaskan untuk membuat pariwisata NTB maju harus di pegang oleh orang yang paham
Mataram (postkotantb.com)- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), bersama Pimpinan Daerah dan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota Se-Provinsi NTB beserta stakeholder dan penggiat pariwisata, melakukan  rapat koordinasi program kepariwisataan NTB pasca gempa, di Hotel Aston Inn, Rabu (24/10). 

Upaya pemulihan dan rekonstruksi sektor pariwisata menjadi program penting untuk di realisasikan. Demi menciptakan branding Lombok aman dan siap di kunjungi, Wakil Gubernur NTB, Hj. sitti Rohmi Djalilah meminta agar promosi lebih di galakkan terutama destinasi yang terdampak langsung bencana alam gempa bumi. 

Wakil Gubernur NTB  Hj. Sitti Rohmi Djalilah merasa bangga hadir diantara orang-orang yang memiliki passion dalam pariwisata, "Sepuluh tahun perkembangan pariwisata NTB luar biasa, masyarakat dunia menoleh pada kita karena cover yang bagus, tetapi untuk mengelolanya butuh "the right man on the right place", yang memiliki passion sama, mau bersinergi dan fokus dalam mengembangkan pariwisata, serta diperlukan kerja keras dari semua  elemen masyarakat untuk mewujudkannya, karena modal keinginan saja tidak cukup". ujarnya.

Wagub menyampaikan, lima aspek dalam keberhasilan perkembangannya pariwisata,  kondisi alam yang indah, budaya yang luhur, makanan yang  khas, masyarakat yang touris minded dan kesan yang baik. Menurutnya hal itu merupakan modal yang telah dimiliki NTB saat ini.

Saat ini, parameter pariwisata tidak lagi diukur dari seberapa banyak pengunjung yang datang tetapi seberapa besar pariwisata menciptakan peluang pekerjaan untuk masyarakat.

Sedangkan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy yang juga sebagai salah satu pemateri dalam rakor tersebut mengatakan, bencana Gempa yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata menurun hingga 80 persen. Imbasnya pada penyedia jasa Restoran dan Hotel yang hampir gulung tikar. Untuk itu Sukiman berharap dalam Rakor akan dibahas alternatif pilihan selain menggaet wisata plat merah dengan mengundang ke acara resmi dan event internasional.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close