Breaking News

Percepat Pembangunan Huntap Dansatgas Gelar Rakor Bersama Bupati KLU

Bupati KLU Najmul Akhyar memaparkan kondisi terkini korban gempa di KLU


Lombok Utara (postkotantb.com)- Dansatgas Rekonstruksi dan Rehabilitasi NTB Kolonel Inf Farid Makruf, MA., bersama Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Ahyar, SH. MH., memimpin rapat koordinasi percepatan pembangunan rumah pasca gempa di Kabupaten Lombok Utara yang diikuti BNPB, Sekda KLU, Kepala BPBD KLU,  Rekompak, Camat Se KLU, Danramil 1606-02/Tanjung, Danki Zikon 12 dan Kades Tanjung di ruang rapat Sekda KLU, Senin (26/11).

Usai rapat, Kolonel Inf Farid Makruf menyampaikan Satgas Rekonstruksi dan Rehabilitasi ini sebagai kelanjutan dari Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) yang baru saja selesai melaksanakan tugas selama tiga bulan.

"Pelepasan Kogasgabpad Kamis lalu oleh Menteri PMK Puan Maharani di Bandara Internasional Lombok", kata Farid. 

Menurut Kolonel Farid, rapat koordinasi bersama pemerintah daerah KLU dilakukan untuk mempercepat pembangunan rumah bagi korban gempa.

"Sekarang sudah musim hujan, mereka akan kami usahakan untuk segera dibangunkan rumah agar bisa hidup lebih nyaman," ucap Mantan Danrem 162/WB tersebut.

Adapun hasil rakor tadi lanjutnya, agar segera membentuk Posko di setiap Desa sebagai pusat informasi tentang pembangunan rumah pasca gempa yang diisi dari PUPR dan Babinsa.

"Pemda KLU segera membuat Daftar List harga bahan bangunan untuk dijadikan pedoman bagi pengusaha penyedia barang dalam rangka mempercepat pembangunan dan fasilisator segera bergerak dan bekerja secara masif dilapangan," tegasnya. 

"Semoga kinerja kita dengan tulus ikhlas ini membuahkan hasil yang maksimal untuk warga terdampak gempa," pungkasnya.

Sementara Bupati KLU Najmul Akhyar menyatakan, pembentukan pokmas hampir rampung. Pembangunan hunian tetap juga akan di genjot mengingat musim penghujan telah tiba. 

Terkait dengan harga bahan bangunan dan material lainnya, Pemda KLU berama dengan aparat kepolisian juga telah melakukan kordinasi agar harga bangunan tidak melonjak. 

Terkait dengan posko informasi untuk pembangunan huntap, Bupati menyatakan akan segera membentuk posko tersebut sehingga warga korban gempa dapat mengetahui terkait pembangunan rumah tersebut. 

"Semua yang menjadi syarat untuk percepatan pembangunan rumah bagi korban gempa kami akan sediakan dan bentuk, begitu juga dengan pokmas dan posko pada dasarnya kami telah membentuk walaupun belum tersebar merata," pungkas bupati dalam rapat kordinasi tersebut.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close