Breaking News

Rohmi Djalilah Lantik Pengurus BKOW NTB, Sebut BKOW Punya Tugas Yang Berat

Ketua Umum BKOW NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah menandatangani berita acara pelantikan pengurus BKOW NTB periode 2018-2023
Mataram (postkotantb.com)- Ketua Umum Badan Kordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Sitti Rohmi Djalilah melantik pengurus BKOW NTB periode 2018-2023, di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Jum'at (3/11).

Ketua Umum BKOW Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyatakan pekerjaan BKOW pada tahun ini sangat berat menyusul terjadinya bencana alam gempa bumi. Proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana terus berjalan dan diharapkan selesai secepat mungkin. 

Rohmi memuji anggota BKOW NTB  kepengurusan periode ini merupakan wanita NTB terbaik. Latar belakang pengurus yang hampir semuanya merupakan ketua organisasi wanita dan organisasi lainnya. Namun Rohmi meminta semua pengurus tidak merasa superior ataupun inferior tetapi bersatu bekerjasama dan saling mendukung. 

Rohmi menegaskan tugas BKOW tidak hanya sebatas perkumpulan organisasi tetapi lebih dari itu BKOW harus turut serta membantu pemerintah menyelesaikan persoalan yang di hadapi masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan termasuk diantaranya gizi buruk, stunting, angka kematian ibu dan anak serta persoalan kesehatan lainnya. 

Selain itu persoalan lingkungan dan kebersihan juga harus menjadi perhatian BKOW sehingga mampu mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan dan kebersihan. 

"Tidak perlu kita berpikir yang besar kita mulai dari hal yang terkecil dulu, kecil tetapi memberikan efek yang luar biasa bagi masyarakat, yang paling penting semua program BKOW harus bisa mengedukasi masyarakat untuk lebih baik," paparnya Ketum BKOW sekaligus Wagub NTB ini. 

Rohmi mengingatkan pengurus BKOW juga harus mampu bekerjasama dan berkordinasi dengan pemerintah terutama OPD sehingga bisa merealisasikan program yang di buat. 

"Intinya sinergisitas dan kolaborasi dengan OPD harus di lakukan sehingga organisasi ini bekerja dengan cermat dan tepat, saya yakin OPD akan membantu program yang di bawa oleh BKOW," pungkas Rohmi.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close