Breaking News

Sejumlah Alutsista Meriahkan TNI Internasional Marathon Mandalika 2018

Tampak Panser Anoa berada di lokasi acara TNI Internasional Marathon, Sejumlah Alutsista di datangkan untuk memeriahkan event sport tourism tersebut
Lombok Tengah (postkotantb.com)- Persiapan perhelatan sport tourism yang di kemas TNI Internasional Marathon Mandalika 2018 memasuki tahap akhir. Hari ini Kamis (1/11) panitia melakukan gladi bersih menjelang pembukaan even beryaraf internasional ini. Untuk memeriahkan perhelatan yang di laksanakan oleh TNI ini sejumlah Alat Utama Sistim Senjata (Alutsista) milik TNI di kerahkan ke lokasi acara. 

Tampak sejumlah Alutsista yang di datangkan diantaranya Panser Anoa 2 unit, PJD 2 Unit, OZ 1 unit dan Jihandak 1 unit. Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P mengatakan Alutsista ini semuanya diberangkatkan dari Bali dan pada hari ini sampai di Kuta Mandalika untuk mendukung dan menyemarakkan event yang berskala internasional tersebut.

Selain mendatangkan Alutsista juga dilaksanakan geladi terjun payung freefall dengan menurunkan 73 orang penerjun dari TNI-AD, TNI-AL, TNI AU dan Polri dalam tiga tahap penerjunan diberangkatkan dari Bandara Internasional Lombok dengan pesawat Herkules yang diterjunkan dari ketinggian  6000 kaki dan  semuanya telah dapat mendarat dengan mulus di pesisir Pantai Kuta Mandalika.

Atraksi yang tidak kalah menarik juga adalah 6 unit pesawat Jupiter Aerobatik melaksanakan manuver selama 20 menit di atas laut dan Kuta Mandalika Komplek dengan berbagai atraksi sangat memukau perhatian para penonton yang sudah sempat menyaksikan peristiwa langka ini.

Kemudian terkait dengan kegiatan kemanusiaan juga telah dilaksanakan kegiatan yang bersifat  sosial antara lain penyuluhan narkoba, pernikahan dini dan  bhakti sosial kesehatan dengan mengerahkan 386 orang tenaga medis, dokter dan paramedis dengan membuka beberapa poliklinik antara lain Pol Umum, Gigi, Bedah, Kandungan, Penyakit Dalam, Jantung, Anak,  Mata, Saraf, THT dan Bedah Minor.

Kegiatan geladi penerjunan dan manuver pesawat Jupiter Aerobatik disaksikan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Kadisjasad Brigjen TNI Mochammad Hasan, Kapusjas Permildas TNI Brigjen TNI Sapriadi dan Kaskoops AU II Marsma TNI Age  Wiraksono serta para pejabat terkait lainnya. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close