Breaking News

Bupati Terima Kunjungan Delegasi Kerajaan Selangor Malaysia

Najmul Akhyar, Menerima Kunjungan Delegasi dari Kerajaan Selangor Malaysia di Jetty Villa Ombak Teluk Kombal Pemenang (18/12)

Lombok Utara (postkotantb.com) -Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, menerima kunjungan delegasi dari Kerajaan Selangor Malaysia di Jetty Villa Ombak Teluk Kombal Pemenang (18/12).

Hadir bersama bupati saat menerima kunjungan rombongan dari Selangor Malaysia itu, diantaranya, Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan Drs. Nanang Matalatta, Kasat Pol PP Damkar H Achmad Darma, SH, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata H Muhammad S.Pd, Kadis Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Agus Tisno, S.Sos, Camat Pemenang Muhammad Faisol, M.Si, perwakilan OPD KLU lainnya beserta tamu undangan.

Dihadapan para tamunya, Bupati Najmul menyampaikan rasa syukur, setelah gempa bumi kian banyak rombongan yang datang ke Lombok Utara. Ini menunjukkan, lanjutnya, walaupun habis gempa tapi Lombok Utara masih indah untuk dikunjungi.

"Kami tidak mau berlama-lama terpuruk dalam kesedihan. InshAllah Lombok Utara akan lebih baik. Sebelum bencana gempa, tingkat kunjungan wisata berkisar 2500 wisatawan perhari. Kami terbuka untuk kerja sama pariwisata," papar bupati.

Sementara itu, pimpinan delegasi dari Kerajaan Selangor Malaysia Ir Idham Hasyim mengawali sambutannya menyatakan lawatan akan membuahkan hasil terbaik bagi kedua belah pihak.

"Terhadap bencana, saya mengucapkan taqziah atas apa yang sudah berlalu. Walaupun bencana sudah tiga bulan berlalu, tapi saya melihat semangat dari masyarakat Lombok Utara, mendoakan Lombok Utara," tuturnya.

Lanjutnya, bulan depan relawan Malaysia juga rencana datang membantu. Terkait tawaran kerja sama yang dirancang, pimpinan rombongan Kerajaan Selangor Malaysia menyambut baik.

"Kita serumpun, maka banyak hal yang bisa kita lakukan kerja sama, baik itu pertanian, pariwisata juga perusahaan industrial. Ini bukan kunjungan yang terakhir, karena kami ingin menjemput bupati untuk datang ke Selangor, merundingkan hal kerja sama," urainya.

Rombongan yang dipimpin Ir Idham Hasyim yang juga Exco Pertanian dan Industri Selangor itu berjumlah 46 orang, diantaranya H Burhan Aman Shah dari Aria Usaha Politik Menteri Besar Selangor H Mohd Zawawi, Ahli Dewan Undangan Negeri H Rosli Bakar, Timbalan Majelis Benda Raya Shah Alam. Selain membahas kerja sama bidang pertanian, pariwisata dan perusahaan, rombongan meninjau langsung kondisi KLU setelah dilanda bencana gempa bumi. (sas/Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close