Breaking News

Kurtubi : Sudah Waktunya Indonesia Menggunakan Nuklir, Agar Sektor Industri Bisa Lebih Maju

Anggota DPR RI H. Kurtubi, Sosok yang Paling Lantang Meperjuangkan NTB  di Tingkat Pusat

Lombok Barat (postkotantb.com)- Tidak banyak anggota DPR RI yang masih konsisten turun untuk menyerap aspirasi lalu memperjuangkan daerah pemilihannya. Termasuk yang dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), sedikit dari sepuluh anggota DPR RI itu yang melakukannya.

Salah satunya adalah Dr. H. Kurtubi, M. Sc, anggota DPR RI yang aktif di Komisi VII dan membidangi masalah energi dan sumber daya mineral serta bermitra dengan Kementerian ESDM, kemenristekdikti, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Hal tersebut diakui secara terbuka oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkifliemansyah.

"Kurtubi salah satu anggota DPR RI yang paling lantang memperjuangkan NTB," ujar Gubernur yang juga mitra kolega Kurtubi saat aktif menjadi anggota DPR RI.

Ditemui seusai mendampingi Ketua Umum Partai Nasdem H. Surya Paloh yang memberikan Kuliah Umum Kebangsaan di Bencingah Agung Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di Gerung, Jum'at (14/12), Kurtubi menuturkan banyak hal yang telah ia perjuangkan untuk NTB dalam tugasnya sebagai anggota DPR RI.

"Saya berkali-kali minta agar Menteri ESDM dan PLN  memenuhi kebutuhan listrik di NTB," ujar Putra Asli Kediri Lombok Barat itu sambil memastikan bahwa permintaannya telah sebagiannya dijalankan oleh PLN. 

Selain listrik, alumni Colorado School of Mines Amerika itu pun dikenal getol  memperjuangkan bantuan perahu motor untuk para nelayan miskin, membangun sumur bor beserta jaringannya untuk penyediaan air bersih bagi masyarakat di daerah kering dan terisolir, membantu desa-desa menuntaskan persoalan sampah dengan memberikan kendaraan roda tiga, serta mengajukan  beasiswa untuk para mahasiswa.

Hal lain yang juga digerakkan oleh pakar energi itu adalah berinisiatif untuk pembangunan pembangkit listrik dari olahan sampah di TPA.

Selain persoalan tersebut, mantan staf ahli Komisaris  Pertamina itu akhir-akhir ini getol  menyuarakan perlunya pembangkit listrik tenaga nuklir. Ia berpendapat, sudah saatnya nuklir menjadi alternatif agar industri di Indonesia bisa lebih cepat maju dan mampu menyuplai energi yang lebih bersih. 

"Hal itu masih jadi prioritas perjuangan di masa mendatang, termasuk mendorong pembangunan global hub di Kayangan KLU," pungkas alumni SMPN 2 dan SMAN 1 di Mataram itu.

Dalam rangka memperjuangkan gagasannya itu, Kurtubi berikhtiar  kembali untuk maju dalam Pemilu Legislatif 2019. Ia diusung oleh Partai Nasdem di Daerah Pemilihan NTB 2 (Pulau Lombok)  dengan nomor urut 1. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close