Breaking News

Menang Mutlak Syamsul Bahri Nahkodai DPC HPI Lombok Tengah

Ketua DPD HPI NTB Ainuddin SH melantik ketua DPC HPI Loteng periode 2018-2023 Syamsul Bahri
Praya (postkotantb.com)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (12/12) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih ketua periode 2018-2023.

Pada muscab ini empat kandidat bertarung memperebutkan 74 suara. Setelah melalui pemilihan yang demokratis Syamsul Bahri meraih kemenangan setelah memperoleh suara mutlak dengan meraup 41 suara. Sementara posisi kedua di tempati Lalu Teguh yang merupakan ketua DPC HPI Loteng periode sebelumnya yang hanya mampu meraih 16 suara. 

Dua kontestan lainnya Mahdan, Spd memperoleh suara  sebanyak 10 suara dan L.Muksib memperoleh suara 7 suara. Muscab di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah HL. Putria. Dalam sambutannya Putria meminta HPI mampu bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan pariwisata di bumi Tatas Tuhu Trasna. 

Sementara ketua terpilih Syamsul Bahri mengatakan, dalam program kerja yang di usung akan melakukan kerjasama dengan pemerintah, mendukung program pemerintah dan ikut aktif dalam memajukan pariwisata Loteng. Sementara di internal pengurus HPI sendiri ujar Syamsul akan merangkul semua anggota dan pengurus. Kedepannya akan di gelar pelatihan untuk meningkatkan profesional kerja sebagai pemandu wisata. 

"Program kerja saya tidak muluk muluk, saya akan berusaha untuk meningkatkan profesionalitas pramuwisata dan mendukung semua bentuk program pemerintah demi majunya pariwisata NTB dan Lombok Tengah pada umumnya," pungkasnya Syamsul Bahri.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close