Breaking News

Pergantian Tahun : Walikota Bima Himbau Masyarakat Gelar Dzikir dan Do'a

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi menghimbau kepada masyarakat yang beragama Islam, agar mengisi dengan Dzikir dan Doa, pada malam tahun baru 2019 nanti.

Kota Bima (postkotantb.com)- Dalam rangka menjaga ketenteraman dan ketertiban umum serta menciptakan suasana kondusif menjelang malam pergantian tahun baru 2019, Walikota Bima menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan hura-hura atau perayaan yang berlebihan. 

Dalam himbauannya, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi meminta agar masyarakat untuk tidak merayakan pergantian tahun baru Masehi dengan membunyikan petasan dan sejenisnya, serta menghindari penggunaan narkotika dan minuman beralkohol, ugal-ugalan di jalan, perzinahan, dan begadang semalam suntuk yang tidak bermanfaat.

Himbauan ini merupakan kesepakatan bersama Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, dengan Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiyansyah, S.IK, MH, dan Ketua MUI Kota Bima Drs. TGH. M. Saleh Ismail.

H. Muhammad Lutfi menekankan agar masyarakat senantiasa tetap menjaga keamanan, ketertiban, kondusifitas dan stabilitas lingkungan masing-masing. 

“Seluruh umat beragama agar tetap saling menjaga keutuhan toleransi antar umat beragama dalam konteks hubungan sosial kemasyarakatan, saling tolong-menolong, menghormati dan menghargai," tekannya.

Walikota meminta, agar seluruh masyarakat Kota Bima yang beragama Islam dalam menyambut pergantian tahun Masehi 2019, hendaknya dirayakan dengan dzikir dan doa, kegiatan tausiyah dan muhasabah diri pada setiap masjid dan musholla.

"Perayaan tahun baru masehi, sebaiknya kita isi dengan pengajian, dzikir dan doa," pintanya. (hmspro/Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close