Breaking News

500 Peserta Ikuti Seminar Millenial Road Safety Festival Di Universitas Mataram

Ratusan peserta memadati Auditorium Yusuf Abubakar Unram mengikuti seminar Millenial Road Safety Festival
Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menggelar Seminar Millenial Road Safety Festival dengan tema Investasi untuk keselamatan berlalu lintas pada Senin (28/1) bertempat di Auditorium Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram.

Hadir sebagai pembicara Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH, Kepala Bapenda NTB, Kepala Dinas Perhubungan NTB, Kepala Jasa Raharja NTB, pakar Transportasi, pakar Psikologi Universitas Mataram. Masing-masing pembicara menyampaikan materi terkait lembaga masing-masing serta memberikan Analisa terkait tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia.

Kombes Pol Amin Litarso, SH menyampaikan pentingnya pada generasi Millenial untuk taat aturan berlalu lintas " jangan sampai para mahasiswa menjadi pelanggar aturan berlalu lintas. Karena kita harus menjadi contoh bagi elemen masyarakat yang lain ' jelas Ditlantas Polda NTB'" .

Bapak Mulyadi selaku Kepala Jasa Raharja NTB menyampaikan aturan-aturan terkait kecelakaan atau kejadian meninggal akibat kecelakaan." lihat akibat dari tidak taatnya masyarakat terhadap aturan berlalu lintas " sambil menunjuk video - video CCTV kecelakaan berlalu lintas di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Mataram. 

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan NTB " berbagai kecelakaan terjadi akibat pelanggaran berlalu lintas. Walaupun pacarmu yang telepon minta buru - buru di jemput. Jangan berkendaraan ugal - ugalan" ujarnya disambut tepuk tangan riuh para mahasiswa. 

Hal berbeda disampaikan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) NTB Ir H Iswandi. Ia lebih menekankan pada penjelasan mengenai manfaat pajak kendaraan " Pajak Kendaraan yang dibayar menjadi pendapatan daerah yang kemudian digunakan oleh Pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan daerah" Jelasnya. 

Seminar tersebut dihadiri lebih dari 500 peserta yang berasal dari mahasiswa Universitas Mataram dan juga masyarakat umum serta para undangan. Seminar ini merupakan rangkaian dari kegiatan Millenial Road safety Festival yang puncak acaranya akan dilangsungkan di Lanud Zainuddin Abdul Majid atau ex Bandara Selaparang Mataram Tanggal 3 Maret 2019.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close