Breaking News

Bupati Resmikan Peletakan Batu Pertama Bangunan RIKO di Rempek


Lombok Utara (postkotantb.com)- Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar, melakukan peletakan batu pertama bantuan stimulan Rumah Instan Konvensional (RIKO), didampingi Camat Gangga Ahmad Suhadi, Ketua Tim Pendampingan dari Dinas PUPR Dian R, beberapa jajaran OPD Pemda Lombok Utara, beserta para Pokmas yang berada di wilayah Desa Persiapan Rempek Babussalam Gangga (11/1).

Ketua Tim Pendampingan dari PUPR Dian R menyatakan, kegiatan peletakan batu pertama di Dusun Rempek, terdapat kisaran 246 KK masyarakat yang sudah terisi rekening, namun baru 215 KK yang baru bisa dibangunkan rumahnya. 

"Pada awalnya masyarakat banyak yang menolak RIKO, karena belum mengetahui seperti apa penjelasannya. Seiring berjalannya waktu, akhirnya masyarakat menginginkan dibangun rumahnya," ungkapnya.

Dalam pada itu, Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar, menyampaikan dilakukannya peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan rumah instan konvensional (RIKO) bagi masyarakat yang berada di Dusun Rempek Gangga.

"Kita ingin memastikan bahwa tidak ada proses yang tidak bisa dilalui. Selama ini, kawan-kawan pendamping adalah bagian dari upaya proses percepatan dalam membantu masyarakat," tutur bupati.

Pokmas diadakan, lanjutnya, untuk menyederhanakan persoalan yang ada. Reaksi cepat dan tanggap dari kecamatan dan jarannya adalah merupakan bagian upaya dari proses percepatan. 

"Kalau tidak semua bergerak, tidak akan terjadi percepatan ini. Dengan semangat percepatan mudah-mudahan kita dapat mencapai laju pembangunan yang sedang kita lakukan," urai bupati.

Rangakaian percepatan dimulai pula dari mempermudah proses birokrasi yang ada, secara berjenjang. Mulai dari kadus, kepala desa, kepala dinas.

"Kalau memang masyarakat bisa kita mudahkan, mengapa harus kita persulit," ungkap bupati.



Rencananya saban Jum'at, Pemda KLU bangunan rumah warga terbangun. Rangkaian percepatan yang ditawarkan pihak lain meyakinkan proses percepatan segera tercapai. (wdn/Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close