Breaking News

Bupati Resmikan Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah


Lombok Utara (postkotantb.com)- Guna percepatan pembangunan bantuan stimulan rumah warga korban gempa Pemda Lombok Utara secara maraton melakukan pembangunan rumah warga masyarakat. Seperti yang dilakukan Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar, meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Instan Konvensional (RIKO) di Dusun Magling Desa Senaru dan di Dusun Tanjung Busur Desa Akar Akar Kecamatan Bayan (26/1).

Turut hadir pada peletakan batu pertama pembangunan rumah warga terdampak gempa itu, diantaranya anggota DPRD KLU Kardi, Kepala BPBD KLU Iwan Maret A, Camat Bayan Intiha, Kepala Desa Akar Akar Akarman, Pjs. Kades Senaru Lalu Wira Sakti, Fasilitator Pendamping Rekompak PUPR beserta warga penerima bantuan stimulan.

Camat Bayan Intiha, dalam laporannya jumlah rumah yang diresmikan di Kecamatan Bayan ini sebanyak 1.224 unit untuk empat desa yakni Desa Senaru, Desa Anyar,  Desa Akar Akar dan Desa Mumbul Sari. Dari jumlah tersebut, 339 unit di Desa Senaru dan 524 unit dibangun di Desa Akar Akar.

Diakhir laporannya, Camat Intiha menjelaskan bahwa tim dari kecamatan turun perdesa bertemu langsung dengan fasilitator pendamping dari REKOMPAK dan Kelompok Masyarakat (Pokmas) penerima bantuan perbaikan rumah dan terus memotivasi masyarakat untuk segera membentuk Pokmas.

Dalam pada itu, Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar, menyatakan berbahagia lantaran progres dari pembangunan rumah dari minggu ke minggu terus bertambah. 

"Dulu kita meletakkan batu pertama rumah warga hanya 20 sampai 30 rumah, tapi sekarang sudah mencapai ratusan unit. Alhamdulillah, percepatan pembangunannya terus berlangsung," tutur bupati.

Bupati juga mengajak camat, kades, kadus, fasilitator pendamping bisa terus bekerja sama membantu masyarakat hingga mempunyai tempat tinggal. Lebih lanjut ditegaskannya, semua pihak secepatnya bisa merealisasikan pembangunan rumah warga.

"Untuk warga masyarakat yang di pinggir jalan, tolong jangan membangun terlalu pinggir, karena jangka panjang pasti ada pelebaran jalan. Begitu juga sarana yang ada di kampung, tolong dibuatkan gang supaya minimal ambulans bisa masuk, "imbau bupati pada akhir sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama secara resmi oleh Bupati Najmul dan hadirin, disaksikan warga. Pembangunan rumah bantuan stimulan perbaikan rumah warga terdampak gempa bumi, kian nyata dan terealisasi dari waktu ke waktu. (sta/Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close