Breaking News

Event Bau Nyale Akan Jadi Ajang Kampanye Zero Waste


Lombok Tengah (postkotantb.com)- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima kunjungan Hesty Reksohastuti selaku staf ahli Menteri Pariwisata, sekaligus Penanggung Jawab CoE Kementrian Pariwisata ditemani oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H. M. Fauzal, kamis (24/1/2019).
Kunjungan tersebut dilaksanakan guna menyampaikan perkembangan Festival tahunan Bau Nyale, yang juga dihajatkan untuk sosialisasi Zero Waste yang diadakan di Mandalika, Lombok Tengah.
Wakil Gubernur yang biasa disapa Ummi Rohmi mengapresiasi langkah-langkah yang dilaksanakan untuk melancarkan acara Festival Bau Nyale tahun ini dan ia juga tetap mengingatkan terkait ciri khas NTB dengan wisata halalnya.
"Event ini adalah event nasional, terkait potensi pariwisata di seluruh Indonesia, yang tentunya mempunyai destinasi pariwisata yang indah, kita tetap memiliki keunggulan, kita punya ciri khas yaitu, halal destination yang menjadi nilai lebih kita," ungkap Ummi rohmi.
Kadispar Prov. NTB, L. Moh. Faozal yang juga hadir melaporkan bahwa, event Bau Nyale ini disosialisasikan secara maksimal, di media televisi nasional dan juga memanfaatkan media sosial.
"Kita dalam event ini memanfaatkan para pengguna media sosial, kita akan buatkan sejenis kompetisi di media sosial untuk promosi, sistemnya para pengguna media sosial membuat postingan terkait event Bau Nyale, bagi postingan yang banyak like, share dan komentarnya kita akan berikan hadiah," ungkapnya.
Target untuk pengunjung even ini adalah 1,5 juta wisatawan nusantara, sedangkan wisatawan mancanegara masih didorong dengan cara berkomunikasi, serta berbagi informasi dengan para penggiat dan pengusaha pariwisata beserta organisasinya.
L. Moh Faozal juga mengungkapkan bahwa, masalah sampah adalah salah satu yang disoroti dalam setiap festival, oleh sebab itu dalam festival Bau Nyale tahun ini, pihak panitia Kemenpar bersama Dispar NTB akan menggandeng Bank Sampah.
"Kita akan berdayakan Bank Sampah dalam acara tersebut dan masyarakat sekitar dengan menyediakan kantong plastik sekali pakai untuk mengumpulkan sampah," kata Fauzal.
Dalam kesempatan yang sama, Staf ahli Menpar, Hesty menyampaikan bahwa dalam event Festival Bau Nyale tersebut akan diadakan program sosialisasi terkait dengan Zero Waste yang menjadi program unggulan NTB saat ini.
"Di Festival tersebut kita akan adakan kampanye terkait zero waste bu wagub, kita akan hadirkan duta zero waste," ungkap hesty. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close