Breaking News

Gubernur NTB Ambil Bagian Di Aksi Gotong Royong Kampanye Zero Waste

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah turut dalam aksi Gotong Royong serentak 60 menit se-Kabupaten Sumbawa Dalam mengkampanyekan Zero Waste.
Sumbawa (postkotantb.com)- Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah turut dalam aksi Gotong Royong serentak 60 menit se-Kabupaten Sumbawa, dalam upaya bersama Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah kabupaten Sumbawa  mengkampanyekan Zero Waste, di sepanjang sungai Brangbiji-Lempeh-Samakota Kabupaten Sumbawa, Minggu (13/1).
Kegiatan yang diinisiasi oleh Bupati Sumbawa ini dilaksanakan serentak di seluruh kab Sumbawa. Dalam sambutannya, DR. Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sumbawa yang sejalan dan bersama-sama Pemerintah Provinsi mengkampayekan Zero Waste.
"Saya sangat bersemangat disini bersama Pak Bupati. Mudah-mudahan di sisa jabatan pak Bupati mampu mengatasi ini. Sungai bukanlah tempat sampah. Sungai nantinya tidaklah seharusnya menjadi bencana, namun menjadi berkah. Pemprov NTB sedang mengkampanyekan zero waste. Pengurangan sampah. Mudah-mudahan sungai di Sumbawa ini bisa jd tempat wisata yg indah, " harap Gubernur.
Gubernur juga mengajak Bupati Sumbawa untuk menata kembali wilayah hijau dan pepohonan di Beberapa titik.
"Sebaiknya Pohon kecil-kecil diganti semua, kita bisa bekerjasama bergotong royong dengan berbagai pihak. Kita bisa minta tiap 100 meter dikerjakan oleh stakeholder mitra pemerintah sebagaimana pihak perbankan yang saling bergilir, sehingga bisa selesai semua. Jika taman indah, jalan indah, maka semua orang akan senang selfie bertamasya di sini," ujar Gubernur.

Senada dengan Gubernur, Bupati Sumbawa Drs. H.M Husni Djibril, B.Sc juga mengutarakan niat yang sama untuk terus mengkampayekan Zero waste.
"Di jalan-jalan masih kita temui sampah, sebagai masyarakat mari kita bangun kesadaran. InshaAllah sumbawa akan menjadi kota yg bersih,  dengan langkah pertama yg kita lakukan bersama hari ini dan berkesinambungan kedepannya. Jangan smpai ada sampah lagi di bantaran sungai. Akan ada penataan ulang dr hulu sampai ke pantai. Ini rencananya, jadi mari wujudka  kebersamaan kita, " tegas Husni.
Ir. Asdin Zulaidy sebagai Kepala Balai Wilayah Sungai NTB yang turut mendampingi Gubernur pada kesempatan inipun menyampaikan hal senada.
"Besok akan kami perbaiki sungainya dan InshaAllah sepanjang jalur yg kita lalui tadi. Kami akan coba memperbaiki, membersihkan. Untuk itu, Saya minta untuk sama-sama kita jaga, kita rawat, sehingga apa yang Gubernur dan Bupati inginkan bisa terwujud. Kalau bisa disepanjang kota ini, akan kita bangun jalan dari hulu hingga hilir dan kita tata ada juga joging track,"Jelas Asdin.
Setelah Aksi gotong royong, Gubernur terlihat berdialog bersama komunitas pecinta sungai, tokoh dan masyarakat.
Pasca dialog, Gubernur bergegas menuju ke bandara bersama rombongan. dijadwalkan Gubernur kembali ke Lombok untuk mengikuti Silaturahim Perjuangan di GOR Hamzanwadi Pancor, Lombok Timur. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close