Breaking News

Gubernur NTB : Rehabilitasi GempaTanggungjawab bersama

Gubernur NTB Dr. H.Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah Bersama Danrem 162/W Kolonel Czi.Ahmad Rizal Ramdhani, Menghadiri Pelepasan Tim Fasilitator.

Mataram (postkotantb.com)- Penanganan korban gempa khususnya dalam rehabilitasi dan rekonstruksi paska gempa, pada dasarnya bukan hanya tanggungjawab fasilitator saja, namun juga merupakan tanggungjawab bersama. Demikian disampaikan Gubernur. NTB Dr. H.Zulkieflimansyah saat menghadiri  Acara Penandatanganan Kerjasama Fasilitator dan Kelompok Masyarakat Korban Gempa di Ruang Rapat Gubernur, Rabu (30/01).
Gubernur mengatakan, bahwa salah satu ikhtiar pemerintah dalam mempercepat rehabilitasi ialah ditambahkannya jumlah fasilitator, yang akan menangani proses pembangunan rumah korban.
Untuk itu, gubernur berharap dengan bertambahnya jumlah fasilitator  dilapanagan, masyarakat akan segera memiliki rumah layak huni yang tahan gempa.
Pada kesempatan yang sama, Danrem 162/W Kolonel Czi.Ahmad Rizal Ramdhani melaporkan, bawa progress pelaksanaan penanganan korban gempa di lapangan hingga saat ini dari data menunjukkan,  sekitar 7.819 KK di NTB telah menerima buku tabungan, untuk yang rusak ringan dan sedang kemudian proses pencairannya akan dibantu fasilitator di kecamatan masing-masing.
Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Munardo menyampaikan, bahwa jika memungkinkan fasilitator penanganan korban untuk rusak ringan dan sedang telah selesai menjalankan tugas, maka 1.500 fasilisator yang sedang bergerak dilanjutkan tugasnya untuk ke penanganan korban rusak berat.
Ia berharap para fasilitator, dalam menjalankan tugas agar selalu berkoordinasi dengan tokoh agama dan masyarakat, sehingga persoalan yang dihadapi dapat diselsaiakan dengan baik. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close