Breaking News

Universitas Mataram Ditunjuk Sebagai Kampus Pelopor Keselamatan

Dirlantas Polda NTB, Kepala Bappenda NTB, Kacab PT Jasa Raharja dan pihak Unram menggelar rapat penerapan Unram sebagai kampus pelopor keselamatan berlalulintas
Mataram (postkotantb.com)-Sebagai lembaga yang mendidik generasi bangsa, Universitas Mataram harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat dalam hal ketaatan terhadap berbagai aturan yang telah ditetapkan oleh negara. Termasuk aturan dalam berlalu lintas yang termaktub dalam UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009.

Sebagai Kampus Negeri dan terbesar di Nusa Tenggara Barat, Universitas Mataram di pilih untuk menjadi Kampus Pelopor Keselamatan. " kita akan launching ( peluncuran) Universitas Mataram sebagai Kampus Pelopor Keselamatan berlalu lintas. Besok Senin tanggal 28 Januari 2019" Jelas Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH pada Minggu (27/1).

" kita harapkan Universitas Mataram dapat menjadi contoh bagi lembaga pendidikan yang lain, tidak hanya Kampus perguruan tinggi tetapi juga lembaga pendidikan setara SMA yang sudah boleh membawa kendaraan sendiri" tambah mantan Wadirlantas Polda Sulawesi Tengah ini.

Peluncuran Universitas Mataram sebagai Kampus Pelopor Keselamatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Millenial Road safety Festival yang puncak acaranya akan dilangsungkan di Lanud Zainuddin Abdul Majid atau ex Bandara Selaparang Mataram Tanggal 3 Maret 2019. Sebelum acara peluncuran ini, telah didahului oleh berbagai kegiatan seperti pembuatan Rambu atau marka jalan di seputaran Kampus Universitas Mataram dan juga pelatihan bagi para petugas keamanan Universitas Mataram.

Di acara Peluncuran Kampus Pelopor Keselamatan tersebut akan diadakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Bapak Kapolda NTB dengan Rektor Universitas Mataram terkait dengan ditetapkannya Kampus Universitas Mataram sebagai Kampus Pelopor Keselamatan.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai hiburan seperti tari, stand up comedy, penampilan Polisi Cilik dan penampilan lainnya. Ada juga lomba foto dengan background Foto Booth yang telah disiapkan oleh panitia. Acara ini akan dihadiri oleh Bapak Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri M.Hum, Dirlantas Polda NTB, Kepala Bapenda NTB, Kepala Jasa Raharja NTB, para pejabat Universitas Mataram, dan para undangan lainnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close