Breaking News

Yayasan Sehati Kunjungi Tiga Kota, Promosikan Lombok Aman Dikunjungi

Sebanyak 44 orang anggota yayasan sehati menggelar sale mission ke tiga kota di Indonesia, mempromosikan Lombok sudah aman dan siap di kunjungi
Mataram (postkotantb.com)- Sehati Foundation atau yayasan sehati menggelar Sale Mission ke tiga daerah tujuan wisata utama di Indonesia. Tiga kota yang menjadi tujuan promosi yakni Bali, Jogja dan Malang. Promosi ini di ikuti oleh 44 orang pelaku wisata dengan berbagai latar belakang diantaranya pemandu wisata, pengusaha transportasi hingga pengusaha souvenir.

Ketua yayasan Sehati Lalu Widianing Arta melalui pesan singkat menjelaskan kegiatan promosi ini dilakukan secara swadaya dengan mengeluarkan dana pribadi tanpa ada bantuan dari pemerintah. Pada sale mission ini tim komunikasi yang di bentuk selain mempromosikan keindahan Lombok juga mengkampanyekan bahwa Lombok aman di kunjungi dan fasilitas infrastruktur yang sempat rusak telah di benahi.

Untuk menarik minat wisatawan, tim sale mission juga membawa kesenian presean serta mengajak wisatawan yang di tiga kota tersebut secara tidak langsung sebagai agen promosi dengan membuat perlombaan swafoto (selfie) di backdrop yang telah di siapkan panitia. 

Hasil swafoto ini di harapkan disebar luaskan melalui akun sosial media masing-masing dengan menandai sepuluh temannya di akun tersebut. Sebagai imbalan panitia telah menyiapkan hadiah berupa souvernir khas Lombok seperti mutiara, kain tenun (songket) dan kerajinan lainnya.

"Jadi secara tidak langsung wisatawan yang kita temui kita ajak untuk mempromosikan Lombok dengan berselfie di backdrop yang kita siapkan, hasil selfie ini kita minta di sebarkan melalui akun sosial media, sebagai gantinya kita berikan hadiah berupa souvenir khas Lombok," papar Miq Arta melalui pesan singkat.

Miq Arta berharap kedepannya pemerintah memberikan bantuan untuk kegiatan promosi ini. Selain disebut lebih efektif promosi yang langsung menyasar wisatawan yang berlibur di tiga daerah tujuan wisata ini juga memberikan dampak langsung, karena membuka ruang untuk terjadinya transaksi paket wisata ke Lombok. 

Adapun kegiatan promosi di lakukan selama lima hari mulai hari Senin (28/1) hingga lima hari selanjutnya. Di Bali sejumlah tempat menjadi titik promosi seperti Tanah Lot dan Bedugul, sementara di Jogja memilih Borobudur, Prambanan, Keraton, Alun alun Jodja hingga Malioboro, dan terakhir adalah Malang.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close