Breaking News

PMII Deklarasi Pemilu Damai Tolak Ujaran Kebencian Dan Berita Hoax

Ketua PKC PMII Region Bali Nusra Aziz Muslim membaca deklarasi mendukung terciptanya pemilu damai
Lombok Barat (postkotantb.com)- Bertempat di asrama haji Narmada Kabupaten Lombok Barat, Jum'at (15/2) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar pelatihan kader sekaligus deklarasi pemilu damai, menolak ujaran kebencian serta penyebaran berita hoax.

Ketua PKC PMII region Bali Nusra Aziz Muslim mengatakan penyebaran hoax serta ujaran kebencian sudah mulai meresahkan. Terlebih menjelang pilpres frekwensi ujaran kebencian dan penyebaran berita hoax sangat masif. PMII ujar Aziz siap menjadi garda untuk menangkal berita hoax serta ujaran kebencian dan siap mendukung terciptanya pemilu damai.

"Kami dengan tegas menolak ujaran kebencian dan penyebaran berita hoax, dan kami mendukung penuh terjaganya kesatuan negara ini, khusus pilpres kami mendukung terciptanya pemilu damai," paparnya.

Sementara Wakapolda NTB Kombes Pol Drs Tajuddin, yang menghadiri acara tersebut mengatakan menjadi tanggung jawab semua pihak untuk menjaga NKRI. Dia juga berharap PMII dalam mengambil peran merawat bangsa.

“Semua elemen bangsa wajib mengamankan Indonesia. Tugas kita supaya jangan sampai negara kita ini timbul hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat begitu beratnya para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kita harus ikut mengamankan, menjaga,” ucapnya.

Dia juga tidak menampik adanya ideologi yang dilarang pemerintah seperti HTI, masih diam-diam beraktivitas. Dia berharap semua pihak dapat menjaga bangsa ini dari pengaruh ideologi terlarang.

“Pemersatu kita adalah Pancasila. Sekarang masih ada yang mencoba mengganti dasar negara kita,” terangnya.

Acara tersebut juga diisi dengan pernyataan sikap PMII NTB mendukung pelaksanaan pemilu yang kondusif dan bebas ujaran kebencian.

PMII NTB dalam deklarasinya mendukung pemilu damai, mengutuk segala fitnah dan provokasi yang memecah bangsa, mengutuk upaya penggiringan opini negatif dengan ujaran kebencian dan hoaks untuk mendiskreditkan kelompok tersebut, dan PMII menjaga ukhuwah islamiah  dan mendukung persatuan bangsa.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close