Breaking News

Atasi Korban Gempa Lombok: Gubernur NTB Apresiasi Pemerintah Pusat

Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita Didampingi Gubernur NTB Dr. Zulkifliemansyah Berdialog Dengan Warga Korban Bencana Gempa Bumi, Di Montong gading, Pringgejurang, Lombok Timur, Senin (18/3).


Lombok Timur (postkotantb.com)- Menteri sosial republik Indonesia, bapak Agus Gumiwang Kartasasmita datang berkunjung ke NTB dalam rangka memberikan bantuan kepada korban gempabumi, Senin (18/3).

Kedatangan Gumiwan Kartasasmita disambut oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah di bandara International Lombok. Rombongan segera menuju Montong gading, Pringgejurang, Lombok Timur untuk memberikan bantuan bagi korban bencana.

Sesampainya di kec. Montong gading, Menteri sosial dan Gubernur NTB mendatangi tenda-tenda korban bencana gempa dan menyerap harapan serta keinginan mereka.
Dalam pertemuan tersebut orang nomor satu di NTB tersebut memberikan apresiasi atas besarnya perhatian yang diberikan pemerintah pusat terhadap nasib rakyat NTB.

"kami atas nama daerah mengucapkan terima kasih kepada pak menteri atas responnya yang begitu cepat dalam memberikan perhatian kepada masyarakat NTB",ujarnya.

Pemerintah pusat memberikan bantuan tahap pertama senilai 740 juta dalam bentuk barang kebutuhan seperti makanan siap saji, selimut, kasur, terpal dan lainnya.
Menteri  sosial menegaskan komitmennya untuk terus memastikan masyarakat NTB korban bencana gempa tidak kekurangan.

"Kami dari pemerintah pusat takkan meninggalkan saudara semua", tegasnya.

Antusiasme tersebut juga terungkap Dalam wawancara dengan camat Montong Gading H. Suwardi yang berharap bantuan akan segeta cair.
"Harapan saya semoga bantuan tersebut bisa cepat dinikmati warga terutama yang merupakan kebutuhan pokok dan mendesak", harapnya. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close