Sunday, March 24, 2019

Baiq Diyah: Saatnya Bangkit Dan Tunjukkan NTB Destinasi Wisata Dunia


Baiq Diyah meminta masyarakat NTB untuk bangkit dari keterpurukan akibat bencana dan mulai berbenah hadapi masa depan
Mataram (postkotantb.com)- Gempa bumi Lombok 5,8 magnitudo yang dimuktahirkan menjadi 5,4 membawa dampak buruk bagi pariwisata NTB. Terlebih lagi dua korban di antaranya merupakan wisatawan asing.

Anggota DPD RI Dapil NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi, meminta masyarakat untuk melupakan bencana atau move on dari bencana gempa di NTB. 

Baiq Diyah mengajak masyarakat untuk menunjukkan pada dunia bahwa NTB merupakan daerah destinasi wisata yang pantas untuk dikunjungi wisatawan.

"Sudah saatnya kita melupakan bencana, dan tunjukkan bahwa NTB merupakan daerah destinasi wisata yang aman dan nyaman untuk wisatawan," ungkapnya, di Mataram, Sabtu, 23 Maret 2019.

Meskipun demikian, masyarakat diminta untuk belajar mitigasi bencana agar tidak menjadi korban jika terjadi bencana nanti. 

"Marilah kita belajar dari bencana yang terjadi, bagaimana mitigasi bencana sehingga kita semua dapat selamat jika bencana terjadi," ucap Anggota DPD RI ini.

Baiq Diyah yang kini menjadi Caleg DPD RI Dapil NTB, mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan kondisi kerusakan pasca gempa Lombok kemarin. Dia meminta masyarakat untuk mengekspos keindahan alam di NTB, agar terus mendunia.

Terlebih lagi katanya, Lombok pada 2021 nanti akan digelar event MotoGP, salah satu event sport yang mendunia. Jangan sampai, wisatawan justru akan takut menyaksikan MotoGP di Lombok lantaran bencana.

"Karena wisatawan yang berkunjung nanti akan membawa keuntungan bagi NTB. Lombok atau NTB umumnya akan mendunia dengan perhelatan ajang MotoGP 2021," paparnya.

Perlu diketahui, persiapan MotoGP 2021, akan dibangun jalan bebas hambatan atau bypass dari bandara menuju Sirkuit Mandalika. Selain itu, rumah penduduk di sekitar kawasan Mandalika akan disulap menjadi homestay bagi wisatawan. Ini tentunya akan membawa keuntungan langsung pada masyarakat.(RZ)

No comments:

Post a Comment