Breaking News

Dua WNA Asal Malaysia Dan Satu Orang Warga Senaru Meninggal Akibat Gempa

Tim Gabungan mengevakuasi Lim Sae Wah, WNA asal Malaysia yang tewas tertindih batu akibat longsor yang terjadi di air terjun Tiu Kelep Senaru
Mataram (postkotantb.com)- Upaya evakuasi korban longsoran di air terjun Tiu Kelep Senaru akibat gempa yang terjadi Minggu sore (17/3), berhasil di lakukan oleh tim gabungan pada hari Senin, (18/3).

Dari upaya evakuasi yang di lakukan tim gabungan sejak sore kemarin, tiga orang di nyatakan meninggal dunia, yakni dua orang warga negara Malaysia, Lim Sae Wah (56) dan Tai Sieu (56). Sementara satu orang warga Senaru yakni Tomy (14) juga di nyatakan meninggal dunia akibat tertimbun longsoran air terjun Tiu Kelep.

Sementara puluhan wisatawan yang sempat terjebak pada Minggu sore kemarin telah berhasil di evakuasi dan di rawat di RSUP NTB.


Adapun daftar nama WNA asal Malaysia yang selamat antara lain Pang kim foo (56), Tancing (62), wong slu win (56), Teoh zehmg yei (20),  Phua poh guax (57), koks shao (60), Lim sai bang ( 56 ), Phang ten fan (56), Lim ching kau (62), Phu poh goot, Sheu peak can, How geoklan (56), Che lee iye dan Pi saiba. Sedangkan 7 WNI asal lombok atas nama Upik (6), Riska tanwir (19), reza alfian (20), Kania pratiwi (20), Burit antariksa (17), Lalu arga dimas( 18) dan Sumawi  (30). Seluruhnya dibawa menuju puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sebelumnya proses evakuasi pada Minggu kemarin sempat di hentikan karena cuaca yang buruk dan medan yang licin.

“Kemarin sore di lokasi hujan lebat, sehingga evakuasi harus dihentikan untuk menghindari longsoran susulan dengan menyisakan 1 korban yang belum di evakuasi. 

"Pagi tadi baru bisa dilanjutkan kembali dan tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi Lim Sae Wah setelah batu besar yang menimpanya diangkat dengan cara penarikan menggunakan tali kernmantel yang diikatkan di batu tersebut," jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram 1 Nyoman Sidakarya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close