Breaking News

Mensos RI Pastikan Pemerintah Berikan Perawatan Terbaik Bagi Korban Gempa


Mensos RI Agus Gumiwang bersama Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah mengunjungi WNA asal Malaysia yang menjadi korban gempa

Mataram (postkptantb.com)- Dalam rangkaian kunjungannya di NTB, Senin (18/3) untuk memberikan bantuan bagi korban gempa, Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah menengok korban bencana gempa yang berasal dari Malaysia di Rumah Sakit Umum Provinsi NTB.

Di RSUP Provinsi NTB Rombongan disambut oleh perwakilan negara Malaysia, Mr. Lim Rui Kwang, staf khusus Menteri Transportasi Malaysia, beserta rombongan wisatawan Malaysia dan Pejabat RSUP NTB.

Saat itu, Menteri Sosial kembali menyatakan duka cita dan komitmennya untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin bagi seluruh korban gempa dari Malaysia.

"kami akan memberikan pelayanan dan pengobatan terbaik kepada saudara - saudara kami dari Malaysia",tegasnya.

Dalam kesempaan yang sama, Gubernur juga menyatakan komitmennya untuk memberikan pelayanan dan pengobatan terbaik bagi seluruh korban.

"saya pastikan semua korban akan dirawat dengan baik dan semaksimal mungkin", ujarnya.

Orang nomor satu di NTB ini juga mengajak seluruh warga Malaysia yang menjadi korban  bencana gempa untuk tidak larut dalam kesedihan.

"kita tahu bersama, dalam setiap kejadian selalu ada hikmah di dalamnya. Saya berdoa supaya arwah almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya", ujarnya.

Mr. Lim Rui Kwang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah yang telah memberikan bantuan kepada warga negara Malaysia yang terkena bencana gempa di Lombok Timur.

"kami sangat berterima kasih sedalam-dalamnya atas bantuan dan perhatian yang diberikan pemerintah Indonesia dan Provinsi NTB", ujarnya.

Korban gempa yang berasal dari Malaysia berdasarkan data yang terakhir diterima mencapai 11 orang, terdiri dari 9 orang menderita luka ringan dan berat, serta 2 orang diantaranya meninggal dunia.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close