Thursday, March 28, 2019

Pemkab Pidie Jaya Resmikan Pembangunan Musholla Al-Ikhlas Karang Bedil KLU

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar mendampingi Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas Menandatangani Prasasti Peresmian Musholla Al-Ikhlas, Karang Bedil-Tanjung, Lombok Utara, Kamis (28/3).

Lombok Utara (postkotantb.com)- Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar bersama bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas meresmikan bangunan Musholla Al-Ikhlas Karang Bedil desa Tanjung-Lombok Utara, Kamis (28/3).

Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih, atas sambutan masyarakat Lombok Utara kepada pihaknya. Untuk itu, dengan peresmian musholla ini diharapkan warga masyarakat, khususnya yang tinggal di Karang Bedil Desa Tanjung, Lombok Utara dapat memakmurkan musholla dengan melakukan peribadatan, sehingga musholla  yang dibangun ini bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk kemaslahatan bersama.

Aiyub Abbas menuturkan, sebagai daerah yang pernah mengalami bencana serupa, pihaknya turut merasakan penderitaan yang dialami oleh masyarakat Lombok Utara.

Oleh karena itu, pihaknya bersama masyarakat Pidie Jaya menggalang dana untuk korban bencana gempa bumi lombok. Sehingga terkumpul dana sebesar 1 milyar, yang dipergunakan untuk pembangunan musholla Al-Ikhlas  tersebut. 

"Walau nilainya kecil, tapi ini merupakan bentuk solidaritas masyarakat Pidie Jaya untuk warga Lombok Utara yang terkena dampak bencana,"tuturnya.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar dalam sambutannya mengapresiasi bantuan dari Pemkab Pidie Jaya. Oleh sebab itu, Najmul Akhyar mengajak masyarakat agar bersyukur kepada Allah, dan menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat dan Pemkab Pidie Jaya atas bantuan yang telah diberikan.

"Pembangunan musholla ini terwujud, berkat bantuan masyarakat dan Pemkab Pidie Jaya sebagai bentuk solidaritas, karena dilandasi rasa senasib dan sepenanggungan sesama warga bangsa, lantaran masyarakat Pidie Jaya juga pernah mengalami kenyataan pahit yang serupa," Ujar Najmul Akhyar.

Teuku Yunansyah mewakili masyarakat sekaligus penanggungjawab pembangunan musholla Al-Ikhlas, mengaku bahwa sejak proses prapembangunan sampai proses pembangunan, pihaknya mendapat dukungan penuh dari Pemkab Lombok Utara dan warga Dusun Karang Bedil, sehingga pembangunan musholla  Al-Ikhlas dapat diselesaikan sesuai rencana.

"Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari masyarakat dan Pemkab Pidie Jaya, maka proses pembangunan musholla ini selesai sesuai rencana, bahkan lebih awal dari waktu yang diperkirakan," jelasnya. (Eka)

No comments:

Post a Comment