Monday, March 25, 2019

Pileg Makin Dekat, Sudir Makin Gencar Bergerilya

Caleg DPRD NTB Dapi Lobar-KLU dari Partai Gerindra Sudirsah sujanto gencar melakukan sosialisasi di sejumlah wilayah di Lobar
Lombok Barat (postkotantb.com)- Pemilihan Legislatif yang serentak dengan Pilpres hanya hitungan hari. Mendekati tanggal 17 April sejumlah caleg makin gencar "begerusuk" ke kantong kantong suara.

Tidak terkecuali bagi Calon Anggota Legislatif Provinsi NTB Dapil Lobar-KLU dari Partai Gerindra nomor urut dua Sudirsah Sujanto. Dalam sepekan ini ia lebih intens bergerilya mencoba meraih simpati pemilih sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Sejumlah wilayah di Kabupaten Lombok Barat ia datangi. Caleg sekaligus Ketua DPC Gerindra KLU ini, mendatangi sejumlah wilayah di antaranya di Kecamatan Gunung Sari, Kecamatan Lembar, Kecamatan Batu Layar, Kecamatan Narmada hingga Kecamatan Sekotong.

Di sejumlah tempat tersebut, Sudir panggilan akrabnya banyak menyerap keluhan masyarakat terutama yang berkaitan dengan pertanian, perkebunan dan peternakan serta pemberdayaan  usaha kecil dan menengah (UMKM).

Ditempat yang ia kunjungi ia mendapat keluhan minimnya bantuan pemerintah untuk penyediaan sarana dan prasarana usaha mereka. Seperti di Batu Layar banyak kelompok nelayan yang sudah mengajukan proposal bertahun tahun ke pemda terkait dengan Fasilitas nelayan seperti jaring, mesin tempel dan mesin ketinting namun sulit di dapatkan.

Seperti di ungkapkan Mansur dan Mastur, anggota kelompok nelayan di Aik Genit Batu Layar. Ia telah mengajukan bantuan fasilitas tangkap ikan namun sampai saat ini belum terealisasi. "Sudah bertahun tahun kita ajukan permohonan bantuan tapi kenyataannya sampai saat ini nihi, tidak ada bantuan itu sama sekali," paparnya.

Sementara di Kecamatan Gunung sari petani mengeluhkan tinggi nya harga pupuk. Serta banyaknya alih fungsi lahan dari lahan pertanian (produktif) menjadi perumahan. Selain di dua tempat ini beragam aspirasi dan keluhan juga di sampaikan ke Sudir setiap ia turun ke masyarakat.

Kepada masyarakat Sudir berjanji akan mengupayakan semaksimal mungkin aspirasi dan keluhan warga tersebut melalui dana aspirasi bila dirinya nanti duduk di Udayana. Untuk saat ini Sudir mengaku tidak bisa berbuat banyak karena posisinya yang masih menjadi Anggota DPRD KLU dimana ruang gerak terbatas hanya di kabupaten paling bungsu di NTB tersebut.

"Itulah sebabnya saat ini saya maju mencalonkan diri di DPRD provinsi semata mata ingin berjuang bersama bapak dan ibu sekalian untuk merebut Program melalui APBD Provinsi NTB agar apa yang bapak dan ibu keluhkan kepada kami bisa kami perjuangkan nantinya," paparnya ke masyarakat saat turun sosialisasi.

Sudir optimis perjuangannya untuk dapat duduk di Udayana akan tercapai. Terkait aspirasi dan keluhan masyarakat tersebut Sudir menegaskan dirinya siap memperjuangkannya. Iapun meminta restu masayarakat agar menduduki kursi Udayana sehingga bisa merealisasikan apa yang menjadi keinginan dan keluhan masyarakat di dapil NTB II yakni Lobar-KLU.(RZ)

No comments:

Post a Comment