Friday, March 29, 2019

Reses Terakhir Anggota DPRD KLU, Sudir Serap Keluhan Terkait Infrastruktur Dan PJU

Wakil Ketua DPRD KLU Sudirsah Sujanto serap aspirasi masyarakat melalui agenda reses
Lombok Utara (postkotantb.com)- Sejumlah keluhan dan aspirasi di sampaikan masyarakat secara langsung ke anggota DPRD KLU melalui kegiatan reses. 

Reses yang di gelar pada tanggal 12 hingga 17 Maret lalu, merupakan reses terakhir bagi anggota DPRD KLU masa periode 2014-2019. Kegiatan reses inipun di manfaatkan untuk menyerap berbagai aspirasi dan masukan dari masyarakat.

Tidak terkecuali bagi Wakil Ketua DPRD KLU Sudirsah Sujanto yang memanfaatkan agenda reses ini untuk menyerap aspirasi dan keluhan warga di enam titik, diantaranya yakni Desa Bentek, Desa Jenggala, Desa Rempek dan Desa Bayan. 

Momen reses terakhir bagi anggota DPRD KLU sebelum Pileg tersebut benar benar di maksimalkan untuk menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat. Di enam titik ini Wakil Ketua DPRD KLU sekaligus Ketua DPC Gerindra KLU mendapatkan hampir seluruh masyarakat mengeluhkan persoalan infrastruktur, penerangan jalan, pembinaan kelompok usaha dan persoalan ekonomi lainnya.

Sudir mengatakan hasil serapan aspirasi ini nanti di perjuangkan dalam pembahasan KUA PPAS perubahan APBDP 2019 dan pembahasan KUA PPAS APBD 2020. 

"Hasil serapan ini kemudian nanti kami inventarisir mana yang mendesak atau tidak, kemudian nanti kami akan paripurnakan lewat sidang paripurna laporan hasil reses masa sidang I tahun dinas 2019.

"Selanjutnya kami akan bahas dengan pihak OPD terkait, sesuai bidang masing masing di tingkat komisi komisi Dewan" paparnya.

Sudir menjelaskan bahwa reses tahun ini adalah reses terakhir dalam jabatan anggota DPRD periode 2014-2019 karna jabatan anggota DPRD priode ini akan berakhir pada bulan agustus artinya di masa sidang ke II adalah masa sidang terakhir. Dan menurut ketentuan Undang Undang di masa sidang terakhir anggota dewan tidak ada lagi masa Reses.(RZ)

No comments:

Post a Comment