Tuesday, March 19, 2019

Sambut HKG ke- 47 PKK Lobar Gelar Bhakti Sosial


Lombok Barat (postkotantb.com)- Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga  (HKG PKK) ke-47, TP-PKK NTB melakukan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada lansia Perempuan Kepada Keluarga (PEKKA). Kegiatan bhakti sosial ini menyasar 200 orang dari Desa Batu Kumbung dan Desa Lingsar. Kegiatan dilaksanakan di PAUD Tunas Unggul, Dusun Orong Dalem, Desa Batu Kumbung, Selasa (19/3).

Kehadiran rombongan TP-PKK NTB disambut oleh Ketua TP-PKK Lombok Barat Hj. Khairatun Fauzan Khalid didampingi Camat Lingsar dan sejumlah Kepala OPD Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Khairatun menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan TP-PKK NTB. Dirinya berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah masyarakat kita yang ada di Desa Batu Kumbung setelah kejadian gempa beberapa bulan lalu, masyarakat sudah mulai beransur-angsur pulih kembali seperti biasa. Masyarakat sudah mulai berbenah dengan berbagai bantuan yang telah diberikan,” katanya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyampaikan dalam kunjungannya kali ini tidak hanya melaksanakan kegiatan bhakti sosial saja, tapi juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Desa Batu Kumbung sendiri merupakan desa yang PAUDnya dikelola oleh tim PKK Provinsi dalam rangka peningkatan PAUD berkualitas.

“Kita ingin anak-anak kita mendapatkan pendidikan yang baik dari PAUDnya. Karena anak-anak yang umurnya 0-5 tahun itu adalah masa-masanya mereka untuk berkembang dengan sangat baik, sehingga peran PAUD sangat penting" ungkapnya. 

Niken menambahkan, tim PKK Provinsi terus berupaya untuk melanjutkan dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas PAUDnya, baik bagi gurunya maupun orang tua murid.

Selain bhakti sosial, kegiatan juga diisi dengan sosialisasi makanan dan obat-obatan berbahaya oleh BPOM Mataram. (Eka)

No comments:

Post a Comment