Monday, March 18, 2019

Jelang Pemilu Sekda Lobar Ingatkan ASN Agar Netralitas


Lombok Barat (postkotantb.com) - Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) H. Moh. Taufiq mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lombok Barat, agar menjaga netralitas dan mentaati aturan yang berlaku menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum 2019.

Hal tersebut dikatakan Taufiq saat menyampaikan  sambutan pada Apel HUT Pemadam Kebakaran yang ke-100, Satuan Polisi Pamong Praja  ke-69 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-57, di Lapangan Bupati Lobar, Senin (18/3).

Sekda menjelaskan, memasuki agenda nasional tersebut seluruh aparatur pemerintahan dan komponen lainnya, memiliki kewajiban dalam menyukseskan pelaksaan pemilihan presiden dan legislatif mendatang.

Untuk itu, dipastikan semua pihak dapat mematuhi aturan dan berpolitik secara elegan. Sehingga proses demokrasi bisa melahirkan pemimpin bangsa, yang berkiblat kepada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

 “Saya ingatkan, bahwa seluruh ASN di Lobar harus menjaga netralitas dalam proses pemilihan umum. Netralitas ASN akan turut mempengaruhi berjalannya seluruh proses demokrasi sesuai dengan ketentuan,” tegas Taufiq.

Pada kesempatan yang sama, Taufiq juga mengingatkan Pemadam kebakaran, Sat Pol-PP dan Sat Linmas untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pemilu April mendatang. 

“Institusi itu harus berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional, tujuan akhir semua itu adalah peningkatan kesejahteran masyarakat,” tambah Taufiq.

Kegiatan juga dirangkai syukuran yang diikuti seluruh pejabat dan anggota satuan. Syukuran sederhana berupa makan bersama ala lesehan itu, dilakukan di Bencingah Agung. Kegiatan kemudian ditutup dengan aksi donor darah yang dilakukan oleh para anggota satuan. (Eka)

No comments:

Post a Comment