Saturday, April 20, 2019

Audisi The Voice Indonesia Season 2 di Mataram Diikuti Ratusan Peserta

Salah satu peserta The Voice Indonesia menunjukan kebolehan menyanyikan lagu dalam audisi yang di gelar di Mataram
Mataram (postkotantb.com)- Setelah sukses menggelar program The Voice Indonesia 2018 dan melahirkan putra Flores Nusa Tenggara Timur sebagai pemenang, audisi The Voice Season 2 tahun 2019 kini menyambangi Lombok Nusa Tenggara Barat.

Audisi musim kedua tahun ini di jadwalkan akan menyambangi 18 kota di seluruh Indonesia. Sementara di NTB, audisi di gelar di Hotel Aston Inn Mataram, Sabtu (20/4). Ratusan peserta mendaftar untuk ikut audisi. Panitia sendiri membuka pendaftaran hingga pukul 15:00 wita.

Produser program The Voice Indonesia Apit Demiska menjelaskan, di pilihnya NTB khususnya Lombok sebagai salah satu tempat di gelarnya audisi karena peserta dari Lombok memiliki talenta yang bagus. Bahkan di beberapa ajang pencarian bakat khususnya menyanyi peserta asal Lombok mampu menembus final.

"Pertimbangan kami menggelar audisi di Lombok karena pesertanya mempunyai talenta yang sangat bagus, semoga di audisi kali ini juga kita menemukan peserta yang bisa menuju grand final," ujar Apit.

Untuk penjurian sendiri tambah Apit di bagi menjadi dua sesi. Sesi pertama penjurian di lalukan oleh juri lokal. Peserta yang lolos akan di mengikuti rekaman pengambilan suara dan antinya akan di seleksi oleh juri pusat. Peserta yang lolos pada penjurian tahap dua akan otomatis masuk pada babak penyisihan yang di ikuti oleh seluruh peserta se Indonesia.

"Jadi ada dua tahap penjurian yang pertama di nilai oleh juri lokal dan yang kedua oleh juri dari pusat, yang lolos pada penjurian tahap pertama kita akan lakukan perekaman untuk dinilai oleh juri pusat, kalau lolos maka akan masuk dalam babak penyisihan," paparnya.

Untuk materi lagu sendiri Apit mengatakan pada audisi sesion kedua ini, panitia memberika  keleluasaan bagi peserta untuk memilih genre musik yang di bawa, bahkan peserta juga di bolehkan membawakan lagu dangdut.(RZ)

No comments:

Post a Comment