Monday, April 1, 2019

BPK NTB Gelar Pemeriksaan LKPD Lombok Barat


Lombok Barat (postkotantb.com)- Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid didamping Sekda H. Moh. Taufiq, Kepala Inspektorat H. Rachmat Agus Hidayat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) H. Mahyudin menerima tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTB di Ruang Rapat Umar Madi Kantor Bupati Lobar, Senin (1/4).

Kedatangan tim BPK RI Perwakilan NTB ini dalam rangka melakukan pemeriksaan terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 Pemkab Lobar dan entitas terkait lainnya.

“Terhitung hari ini tanggal 1 April hingga 30 April kami akan melaksanaman pemeriksaan terinci data yang sudah diserahkan sebelumnya. Kami akan menilai kewajaran dari laporan yang diberikan sebelumnya yang hasilnya nanti berupa opini. Kami harapkan kerjasama yang baik, yang sudah berjalan agar terus berlanjut,” kata Ketua Tim Pemeriksa, Ibu Ayu.

Terkait hal tersebut, Sekda H. Moh. Taufiq mengajak kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Lobar agar berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik, serta mempersiapkan segala hal termasuk dokumen yang berkaitan dengan proses pemeriksaan.

Sekda berharap pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar tanpa masalah seperti sebelumnya.

“Semua OPD sudah dipanggil, Kepala Dinasnya semua hadir, kita berikan peringatan dengan keras. Diharapkan hasil pemeriksaan ini tuntas dan tidak ada temuan lagi,” kata sekda.

Sementara itu, Bupati H. Fauzan Khalid meminta Tim Pemeriksa tidak lunak terhadap OPD saat memeriksa. Bupati tidak ingin kerja keras seluruh ASN sia-sia lantaran ada sedikit OPD yang bermasalah.

“Saya bayangkan, jika kita tidak dapat mempertahankan WTP, bagaimana dengan teman-teman yang sudah kerja siang malam?” ungkap bupati.

“Saya harapkan BPK bisa lebih keras. Kalau perlu bertemu secara personal,” lanjutnya. (Eka)

No comments:

Post a Comment