Wednesday, April 10, 2019

Gubernur NTB : Antisipasi Banjir Dengan Reboisasi



Dompu (postkotantb.com)- Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah meninjau lokasi banjir di Kampung Semporo, Dompu. Rabu, (10/4).
Fenomena banjir yang terjadi ternyata tidak seheboh yang disampaikan di media sosial ungkap gubernur. Dampak dari masyarakat yang selalu menelan mentah informasi mengubah masalah biasa menjadi parah.

"jangan membesar-besarkan seakan dunia sudah kiamat disini", ungkap Gubernur.


Gubernur menekankan bahwa banjir memang harus tetap diantisipasi, dengan memberikan warning kepada masyarakat serta reboisasi menjadi upaya yang harus dilakukan.

"Daripada mengutuk kegelapan, lebih baik kita melakukan reboisasi dengan menanam pohon-pohon sehingga mampu menahan air", ujarnya.


Pelaksanaan reboisasi dijelaskan oleh Gubernur, bukan hanya komitmen dari diri sendiri, namun juga merupakan komitmen pemerintah pusat dan kerja kolektif seluruh masyarakat di seluruh pelosok negeri.
Terkait Permasalahan yang terjadi  di Sungai Silo, Bupati dompu H. Bambang M Yasin yang saat itu bersama dengan Gubernur menyampaikan bahwa, Insyaa Allah tahun ini sungai silo akan dilakukan upaya normalisasi. (RZ)

No comments:

Post a Comment