Breaking News

Hari Pertama Operasi Gaterin 2019, Satlantas Res KSB Kedepankan Tindakan Preventive

Kasatlantas Res KSB Iptu Putu Gde Caka SIK memasangkan helm ke salah satu pengguna kendaraan
Sumbawa (postkotantb.com)- Dengan mengedepankan tindakan pre-emtive dan preventif, sebanyak Ratusan pengendara mendapat teguran di hari pertama operasi.

"Pelanggar dari sepeda motor ada 130, mobil penumpang 46, dan mobil barang 35 ," tutur Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gde Caka SIK saat ditemukan di lapangan.

Operasi Keselamatan Gatarin 2019 Sasar Pengendara yang Gunakan Ponsel pada saat berkendara.

Menurut Caka sejumlah teguran itu juga meliputi penggunaan ponsel yang dinilai membahayakan pengendara. Termasuk juga adanya pengemudi yang kurang awas dengan rambu lalu lintas dan marka jalan.

"Untuk pengemudi mobil itu tidak menggunakan sabuk keselamatan 25," sambungnya.

Caka menambahkan, sosialisasi dan kampanye keselamatan berlalu lintas memang juga dalam bentuk teguran. Meski begitu, petugas tidak mengesampingkan penindakan berupa tilang dalam operasi dalam Operasi Keselamatan Gatarin 2019. "Tilang ada 20 pengendara," kata Caka

Penilangan untuk pengendara motor dan mobil jelas diawali dengan pengecekan kasat mata petugas di lapangan. Setelah itu, surat kelengkapan berkendara akan diminta untuk diperlihatkan.

"Jenis pelanggaran pengendara motor itu di antaranya tidak menggunakan helm , berboncengan lebih dari satu orang, tidak menyalakan lampu utama dan surat-surat kelengkapan kendaraan," ujar Caka

Ditempat terpisah satuan lalu lintas Sumbawa barat juga melaksanakan giat pelayanan samsat keliling dengan bertema simpatik hari kartini yang mengedepankan anggota polwan dan anggota dispenda wanita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan membayar wajib pajak. " Tidak lupa kami juga memberikan rewards kepada masyarakat yang taat pajak dengan membagi coklat kepada masyarakat," pungkas Caka.

Operasi Keselamatan Gatarin 2019 dilakukan selama 14 hari mulai Senin 29 april 2019 sampai dengan 12 mei 2019.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close