Breaking News

Kinerja Satgas Terpadu Rehab Rekon Di Puji Jusuf Kalla


Lombok Tengah (postkotantb.com)- Wapres  RI Bapak  H. Jusuf Kalla  beserta rombongan sangat puas atas prestasi kerja dan memberikan apresiasi kepada Danrem 162/WB beserta jajaran dalam kunjungan kerjanya kali ini di Provinsi Nusa Tenggara Barat, salah satunya adalah meninjau secara langsung di lapangan tentang Progres Percepatan Rehab Rekonstruksi di NTB yang di laksanakan oleh jajaran Korem 162/WB, Pemda NTB serta stake holder terkait, Sabtu (6/4).

Dimana dalam tempo 3 bulan sudah mampu membangun rumah jadi total 14.997 unit rumah dan 50.376 unit rumah sedang progres. Kondisi ini sangat membanggakan dan menunjukkan keseriusan pemerintah dalam membantu masyarakat korban gempa di NTB. Hal ini patut di contoh dan di apresiasi oleh pemerintah.

Wapres dan rombongan tiba sekitar pukul 13.10 Wita di Lombok International Airport (LIA) Lombok Tengah, Sabtu (6/4) disambut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Sosianto S.IP., Gubernur Provinsi NTB Dr. Zulkieflimansyah serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi NTB langsung mendampingi Wapres RI H. Yusuf Kalla untuk  meninjau langsung sekaligus menerima Paparan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H. M,Han., terkait Progress Percepatan rehab rekon pasca gempa di Desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.

Tiba di Teratak, Wapres Jusuf Kalla  disambut ribuan warga dengan antusias. 

Wapres RI H. Jusuf Kalla dalam sambutan singkatnya menyampaikan rasa puas, apresiasi kepada Danrem 162/WB beserta jajaran dalam Percepatan Rehab Rekon di NTB, yang telah melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat pasca gempa, memberikan solusi ketika dihadapkan kendala dinamika dilapangan, selain itu Wapres Jusuf Kalla menjelaskan bahwa Pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat. "Pemerintahpasti akan memberikan yg terbaik Untk  masyarakat.
Baik Pemerintah Pusat dan daerah,TNI/ Polri selalu siap sedia untuk membantu masyarakat" tegas Jusuf Kalla. 

Lebih lanjut, Jusuf Kalla juga berharap agar warga dapat menjaga dan memelihara rumah yang sudah terbangun. 

"Apa yang diberikan agar dipelihara dengan baik, dan juga tentu kita doakan bagi semua yang membantu. Untuk yang belum, Insya Allah akan selesai pada waktunya, rumah ini bagus sekali. Mari kita bantu Pemda Gubernur/Bupati, kita bantu TNI/Polri, PU dan fasilitator. Sekali lagi selamat dan terima kasih kepada semua," tutup Wakil Presiden RI ke-12 tersebut setelah meninjau beberapa rumah dan berdialog dengan masyarakat dilanjutkan kegiatan memberikan materi wawasan kebangsaan dihotel lombok raya.

Sekitar pukul 18:15 Wita, Wapres dan rombongan take off melanjutkan kunker ke Denpasar Bali. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close