Saturday, April 6, 2019

Kunjungi Lombok, Jusuf Kalla Tinjau Rehab Rekon Rumah Warga


Lombok Tengah (postkotantb.com)- Kedatangan Wakil Presiden RI Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla beserta rombongan dalam rangka peninjauan progres rehab rekon dan tatap muka dengan warga korban gempa, disambut langsung oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi NTB.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 2000 orang yang bertempat di Dusun Montong Dao, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (6/4/2019).

Setiba di lokasi rekonstruksi pasca bencana gempa Wapres Jusuf Kalla disambut masyarakat dengan pengalungan selendang khas Sasak, selanjutnya Wapres menuju Posko dan mendapat paparan dari Danrem 162/WB terkait program pembangunan RTG diantaranya, Canwood, Risha, Riko, Risba, Risbari, Kumac, dan Rita.

Dalam lawatannya, Wapres  Jusuf Kalla beserta rombongan meninjau secara langsung kondisi rumah korban gempa di RT.05 Dusun Montong Dao Desa Teratak. Di sela-sela pengecekan rumah korban gempa tersebut, Wapres RI bertatap muka dengan warga.

Pada kesempatan tersebut, Kades Teratak M. Ifkan, S.Pd menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Wapres RI yang telah berkenan datang meninjau langsung korban Gempa dan terima kasih atas bantuan TNI, Rekompak dan relawan-relawan lainnya. Saat ini warga Desa Teratak khususnya, sudah bisa kembali menempati rumahnya dengan aman.

Sementara Wapres RI mengatakan, “Saat ini Pemerintah akan terus membantu apapun kebutuhan masyarakat dan meminta kepada Bupati Loteng untuk segera memberikan bantuan bagi warga yang masih mengalami kekurangan,” tegas JK.

Hadir mendampingi Wapres RI, Gubernur dan Wagub NTB, Bupati Loteng H.M. Suhaili, FT, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad c. Rizal Ramdhani, Letjen TNI Doni Munardo Kepala BNPB RI, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny, Kabinda NTB H. Tarwo Kusnarno, Kabagdukops BINDA NTB Kolonel Inf Andi Baso, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, Kapolres Loteng (AKBP Budi Santosa, Danyonif 742/SWY Letkol Inf I Gede Putu Suwardana, Denhub 162/WB Letkol Chb Raden Kumoyo Tejo Raras, Denzibang Mataram, dan Danki Zipur IV/Diponegoro Lettu Czi Nugroho. (DSP/Eka)

No comments:

Post a Comment