Wednesday, April 3, 2019

Terbukti Bekerja Masyarakat Inginkan Baiq Diyah Kembali Duduki Kursi DPD RI

Masyarakat mendukung Baiq Diyah Ratu Ganefi untuk kembali duduki kursi DPD RI
Mataram (postkotantb.com)- Nama Baiq Diyah Ratu Ganefi kian menggema menjelang Pemilu 2019. Calon Anggota DPD RI Dapil NTB nomor urut 24 ini semakin mendapat tempat di hati masyarakat.

Seperti halnya di Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, Lombok Barat. Banyak warga menempatkan pilihannya untuk nomor urut 24 bagi Calon DPD RI. Mereka kompak berencana memilih Baiq Diyah Ratu Ganefi atau yang familiar dengan Jilbab Orange.

Bukan tanpa alasan mereka mendukung Baiq Diyah, karena Baiq Diyah selama ini telah terbukti selalu turun di tengah masyarakat, tidak hanya saat dia mencalonkan diri, namun saat menjadi Senator RI, Baiq Diyah selalu menyambangi masyarakat dan mendengarkan keluhan mereka. Baiq Diyah kemudian semaksimalnya membantu masyarakat.

"Baiq Diyah selalu terbukti, bukan hanya janji. Saya pilih dia karena sering turun ke masyarakat," ujar seorang warga, Tika, Rabu, 3 April 2019.

Baiq Diyah yang juga menjadi Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI NTB, memiliki banyak program untuk membantu masyarakat. Mulai dari menyelenggarakan pelatihan kerja, pelatihan keterampilan, pelatihan UMKM hingga menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

"Beliau (Baiq Diyah) juga memperjuangkan kesetaraan gender. Baginya tidak ada disparitas antara laki-laki dan perempuan untuk meraih kesuksesan," ungkap Tika.

Baiq Diyah yang beberapa bulan lalu masuk kategori Sepuluh Perempuan Inspiratif di NTB oleh Ownbeat Arts Festival Lombok Bepayasan, menjadi bukti peran dia berjasa dalam bidang kemanusiaan, bidang sosial dan politik.

Warga lainnya, Fitri, mengatakan sudah seharusnya Baiq Diyah dipilih menjadi Anggota DPD RI Dapil NTB. 

"Masyarakat membutuhkan sosok ibu yang mewakili mereka di pusat, dengan segala upaya untuk memperjuangkan kehidupan masyarakat, memperjuangkan perempuan, memperjuangkan kesetaraan gender, memperjuangkan para ibu rumah tangga," ungkapnya.

Fitri meyakini sosok Baiq Diyah adalah figur yang dapat mewakili masyarakat NTB, khususnya perempuan. Faktor kepedulian Baiq Diyah soal kemanusiaan menjadi alasan dia memilih jilbab orange.

"Kemarin saya dapat informasi, ada warga di sekitar sini menderita tumor mata dan ditolak rumah sakit karena enggak punya BPJS. Untung ada Baiq Diyah yang membantu, bahkan berkoordinasi langsung dengan Menteri Kesehatan," tuturnya.

Tidak hanya mereka, banyak warga di sana yang memusatkan dukungan pada Calon DPD RI Dapil NTB nomor urut 24, Baiq Diyah Ratu Ganefi. (RZ)a

No comments:

Post a Comment