Wednesday, April 10, 2019

Tilar Penderita Retino Blastoma Malam Ini Dirujuk Ke RS Sanglah Bali

Tilar Negara bocah penderita Retino Blastoma di rujuk ke RS Sanglah Bali untuk mendapatkan perawatan kemoterapi
Mataram (postkotantb.com)- Bocah penderita Retino Blastoma atau penderita kanker mata asal Dusun Gumese Selatan, Desa Giri Tembesi Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, Tilar Negara malam ini, Rabu (11/4) di rujuk ke Rumah Sakit Sanglah Bali.

Tilar di rujuk untuk melanjutkan proses penyembuhan terhadap kanker yang di deritanya. Di RS Sanglah, Tilar akan mendapatkan perawatan Kemoterapi untuk membunuh sel kanker yang telah menyerang otaknya.

Sebelumnya Tilar telah di operasi di RSUP NTB untuk mengangkat benjolan di mata kirinya. Kondisi Tilar berangsur pulih, namun untuk menghilangkan sel kanker Tilar di haruskan melakukan perawatan kemoterapi.

Rakhmah ibunda Tilar berharap putranya dapat sembuh total. Ia pun merasa sedih melihat kondisi Tilar yang harus kehilangan mata kanannya akibat terkena kanker tersebut. Rakhmah juga mengucapkan terima kasih kepada dermawan yang telah membantu biaya pengobatan Tilar.

"Sangat sedih mas setiap lihat Tilar, saya berdoa semoga dia (Tilar) cepat sembuh dan sehat seperti sediakala," ucapnya sambil menahan tangis.

Kondisi Tilar ini menarik simpati berbagai pihak untuk membantu. Selain yayasan kemanusiaan Endri's Foundation, grup diskusi Media Center NTB Bangkit (MNCB) juga mengumpulkan donasi untuk membantu perawatan Tilar di Bali.

Bendahara MNCB menyerahkan bantuan pengobatan bagi Tilar Negara yang di terima ibunda Tilar Rakhmah
Bendahara MNCB Bambang Muntoyo mengatakan, MNCB mengumpulkan donasi secara reguler untuk membantu masyarakat yang tidak mampu atau yang mengalami musibah, termasuk membantu mengumpulkan donasi khusua untuk biaya hidup bagi keluarga Tilar selama berada di Bali.

"Kami berusaha untuk membantu saudara saudara kita yang dalam kesulitan atau yang membutuhkan, mungkin nilainya tidak seberapa tetapi kami berharap donasi ini bisa meringankan beban keluarga Tilar selama berada di Bali," pungkasnya saat menyerahkan bantuan ke ibunda Tilar di kediamannya.(RZ)

No comments:

Post a Comment