Sunday, April 7, 2019

Warga Dusun Lengkukun Kayangan Nyatakan Dukung Baiq Diyah Ratu Ganefi

Baiq Diyah bersama warga dusun Lengkukun Kayangan KLU mengacung simbol jari 24 yang menandakan nomor urut dirinya sebagai calon anggota DPD RI
Lombok Utara (postkotantb.com)- Warga dusun Lengkukun Desa Kayangan Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara menegaskan mendukung Baiq Diyah Ratu Ganefi duduk kembali sabagai anggota DPD RI.

Penegasan tersebut di sampaikan penghulu Dusun Lengkukun Sapta Abdul Mustopa saat menggelar silaturahmi dengan Baiq Diyah, Minggu (7/4).

Sapta mengatakan Baiq Diyah merupakan satu satunya anggota DPD RI yang mengunjungi warga lengkukun. Selama ini ujar Sapta, tidak pernah ada pejabat yang datang langsung menemui warga dan mendengar aspirasi serta keluhan warga di daerah tersebut.

"Jadi bu Diyah pejabat pertama yang datang ke tempat kami, terlebih kami tau beliau maju sebagai anggota DPD RI kita akan dukung penuh," ujarnya di hadapan warga Lengkukun.

Pada kesempatan tersebut salah seorang warga Gatot menyampaikan keluhan perahu warga yang berprofesi sebagai nelayan rusak akibat gelombang tinggi beberapa waktu lalu. Gatot pun meminta agar persoalan yang di hadapi warga dusun Lengkukun di sampaikan ke pemerintah atau dinas terkait agar di berikan bantuan.

"Iya ada sekitar tiga bulan warga yang menjadi nelayan disini tidak bisa melaut, perahunya rata rata rusak akibat di terjang ombak, semoga ada bantuan kepada kami," paparnya.

Baiq Diyah merasa terharu dengan sambutan warga dusun Lengkukun. Meski silaturahmi di lakukan secara sederhana namun menurutnya yang terpenting menurutnya adalah bisa mendengarkan keluhan dan aspirasi warga.

Baiq Diyah berjanji akan memperjuangkan aspirasi dan keluhan warga tersebut dan menyampaikan ke pihak terkait. "InsyaAllah aspirasi yang saya serap ini akan saya sampaikan, semoga ada realisasi," imbuhnya.

Jumlah warga di dusun Lengkukun sendiri sebanyak 224 Kepala Keluarga (KK). Sebagian besar waega dusun Lengkukun berprofesi sebagai nelayan dan petani.(RZ)

No comments:

Post a Comment