Friday, May 3, 2019

Bersama BKKBN TP PKK NTB Gelar Road Show di Lombok Tengah

Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc Bersama Rombongan Melakukan Road Show di Dusun Jabon, Desa Selong Belanak, Praya Barat, pada hari Jumat (3/3).

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak PKK, TP-PKK Provinsi NTB kembali melakukan road show bersama dengan BKKBN, Dinas Perdagangan, BPTP, BPOM dan instansi lainnya. Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc bersama Rombongan melakukan Road Show di Dusun Jabon, Desa Selong Belanak, Praya Barat, pada hari Jumat (3/3).
Dalam sambutannya Hj. Niken menyampaikan 3 hal yang menjadi program unggulan PKK di tahun 2019. Pertama, membantu pemerintah menanggulangi stunting yang terjadi di wilayah NTB. Untuk mengurangi stunting ini, diharapkan peran Kader-Kader PKK maupun Kader Puskesmas lebih giat lagi membantu menanggulangi dan mencegah masalah stunting. Sehingga angka stunting di Lombok Tengah dapat berkurang.
Kedua, membantu mengurangi masalah sampah plastik. Jika kita masih kurang peduli terhadap lingkungan, maka kebiasaan tersebut akan diikuti oleh generasi muda. Hingga akhirnya, kita akan mewariskan lingkungan yang tidak sehat.
Terakhir, terkait Dasa Wisma diharapkan di daerah kita Dasa Wisma dapat aktif kembali sehingga masyarakat dapat lebih diperhatikan  dari segala sisi.
"Kader-Kader PKK di Dusun sampai Kabupaten harus terus bergerak, bekerja dan mengabdi kepada masyarakat untuk membantu menuntaskan masalah-masalah di sekitar kita secara bersama-sama" tuturnya.
Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Tengah, Hj. Bq. Irma Budiani Suhaili berterima kasih atas kunjungan Ketua TP-PKK Provinsi NTB dan rombongan, beliau juga menjelaskan Kabupaten Lombok Tengah adalah salah satu Kabupaten yang berada dalam kategori merah dalam stunting. Oleh karena itu, diperlukan kerja keras dan kerja sama untuk mengurangi hal tersebut.
"Terima kasih setinggi-tingginya kepada Ibu, mungkin kedepannya dapat memberikan arahan kepada kami" tangkas Hj. Irma.
Bersamaan dengan itu Kepala Dinas BP3AP2KB, Drs. H. Muliardi Yunus mengatakan dengan terlaksananya kegiatan ini, merupakan langkah positif yang dimulai dari tingkat terbawah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
"Kegiatannya di isi dengan pelayanan-pelayanan seperti KB dan kesehatan, perpustakaan keliling, pasar murah dan lain sebagainya. Sehingga menjadi kegiatan positif yang dilakukan oleh Ibu-ibu PKK" tuturnya.
Usai memberikan sambutan, Hj. Niken secara simbolis menyerahkan   majalah kesehatan (Harapanku) dan bibit tanaman keluarga kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Tengah. Setelah itu Hj. Niken dan Rombongan TP-PKK Provinsi diajak untuk mengunjungi PAUD Harapan Bangsa. (RZ)

No comments:

Post a Comment