Breaking News

Dialog Dengan Ketua Osis, Gubernur Serap Aspirasi Siswa di NTB



Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, dan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc., Ph.D., melakukan dialog dengan perwakilan Ketua Osis SMA, SMK dan SLB se-NTB usai upacara peringatah Hari Pendidikan Nasional, di Halaman Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Kamis (2/5).
Tujuan dari dialog tersebut untuk membangun semangat anak-anak sebagai motivasi meraih sukses di masa yang akan datang. Selain itu juga untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depan yang tentunya akan lebih banyak tantangannya.
Dari dialog yang berlangsung, siswa banyak mengeluhkan kondisi sarana belajar mereka, seperti yang disampaikan Nurjannah, Siswi SMA Negeri 2 Donggo, yang ruang belajarnya masih mengalami kerusakan akibat bencana angin putting beliung, tahun lalu. Menanggapi hal itu, Gubernur melalui penjelasan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Muhamad Suruji, mengatakan akan segera melakukan pembangunan, karena anggaran telah tersedia pada APBD tahun ini.
Selain itu, siswa dan kepala sekolah juga meminta kepada Pemerintah Provinsi NTB untuk meningkatkan pemerataan guru berkualitas di tiap sekolah yang ada di kabupaten/kota. Yang tak kalah pentingnya disampaikan kepala sekolah adalah perhatian pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan guru, terutama guru yang masih berstatus Honorer. Terkait dengan hal  ini, Gubernur NTB selaku pembina kepegawaian menegaskan pemprov telah menyiapkan anggaran kesejahteraan guru honorer, dan Surat Keputusan Gubernur NTB yang berkaitan dengan kesejahteraan guru di kabupaten/kota tersebut dipastikan akan segera ditandatangani.
“Kalau sudah semuanya sudah aman, tidak ada kendala, SK-nya segera naikkan, biar saya tandatangani”, pungkasnya, yang disambut tepuk tangan meriah para guru. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close