Thursday, May 9, 2019

Ditlantas Polda NTB Bagi Takjil Sekaligus Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Satgas Preventif dan Srikandi Ditlantas Polda NTB membagikan takjil gratis ke pengendara yang dirangkai dengan sosialisasi keselamatan berlalu lintas
Mataram (postkotantb.com)- Sore itu, Rabu (8/5) disela sela kesibukan mengatur arus lalu lintas, sejumlah anggota Polisi Lalu Lintas sibuk membagi bungkusan kepada para pengendara di Kota Mataram. Terlihat juga seorang Polwantas berselempang biru juga ikut membagikan bungkusan tersebut.

Mereka adalah Anggota Satuan Tugas Preventif dan Srikandi Ditlantas Polda NTB yang sedang menjalankan program bagi Takjil untuk para pengendara. 

Anggota PJT Ditlantantas Polda NTB Haris menjelaskan, berbagai cara di lakukan jajaran Ditlantas Polda NTB untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya keselamatan berlalu lintas. Memanfaatkan momen bulan puasa ini program bagi takjil menjadi salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat sekaligus memberikan edukasi.

"Sambil memberikan edukasi mengenai keselamatan berlalu lintas, kami menjalankan program bagi Takjil bagi Ummat Islam. Program ini merupakan program yang diinisiasi oleh Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH" Jelas Haris, anggota PJR Ditlantas Polda NTB yang hadir melaksanakan kegiatan Bagi Takjil.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH dalam kesempatan berbeda menyampaikan ide bagi Takjil gratis itu didasari atas keinginan polisi khususnya Polisi Lalu Lintas untuk semakin dekat dengan masyarakat "Selama ramadhan ini perlu diadakannya bagi Takjil gratis. Apalagi sedang berlangsung operasi Keselamatan Gatarin 2019 mulai tgl 29 April sampai dengan 12 Mei 2019. Ditlantas Polda NTB membentuk Satgas Preventif maupun Satgas pre emtif sebagai upaya memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas " Jelas Dirlantas Polda NTB ini.

Program bagi Takjil Ditlantas Polda NTB ini akan tetap berlangsung sampai berakhir ramadhan tahun ini. Program lainnya adalah Gatur Sore (Pengaturan Lalu lintas) di waktu sore, termasuk pengamanan tempat - tempat yang berpotensi menimbulkan kemacetan.(RZ)

No comments:

Post a Comment