Breaking News

Dr. Zul: Perhelatan Moto GP di Lombok Berikan Dampak Ke Sumbawa

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menggelar buka puasa bersama dengan bupati Sumbawa Husni Djibril di Semamung Moyo Sumbawa
Mataram (postkotantb.com)-Sejak Kamis, 23 Mei 2019 lalu, sudah tiga kabupaten/kota yang disambangi Gubernur NTB,  Dr. H. Zulkieflimansyah dan rombongan. Hari ini, Minggu (26/05), giliran masyarakat Kabupaten Sumbawa yang didatangi orang nomor satu di NTB untuk bersilaturrahim.

Pada kegiatan bertajuk Safari Ramadhan itu, Gubernur Doktor Zul mengawalinya dengan bertandang ke Desa Semamung, Kecamatan Moyo Hulu. Yaitu dalam rangka buka puasa bersama dan menyerahkan bantuan. Gubernur disambut Bupati Sumbawa, H. Husni Djibril, B. Sc. 

Di desa yang berjarak sekitar 12 Km dari pusat Kota Sumbawa itu, Gubernur menjelaskan, NTB cukup diuntungkan dengan dijadikannya tuan rumah MotoGP 2021. Sebab katanya, sejumlah infrastruktur besar, seperti pengembangan BIL, jalan bypass dari BIL ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Rumah Sakit Internasional, akan segara dibangun. Tidak hanya itu, pembangunan sirkuit MotoGP juga akan rampung pada tahun 2020. Termasuk Pelabuhan Teluk Santong yang ada Pulau Sumbawa.

"Jadi bintang balapan yang sering kita lihat di TV seperti Lorenzo, Marques dan Rossi pembalap lainnya akan hadir di NTB,” ungkap Doktor Zul disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Doktor Zul menegaskan pembangunan infrastruktur di Pulau Lombok itu Seluruhnya mendapat dukungan anggaran dari pemerintah pusat. Dengan demikian, anggaran yang ada di APBD Provinsi NTB akan dialokasikan untuk pembangunan dan pembenahan infrastruktur di Pulau Sumbawa. 

“Jadi, Sumbawa nggak usah iri dengan Pulau Lombok, karena Pulau Lombok itu Insya Allah menghadirkan keberkahan, sehingga yang tadinya dana untuk Pulau Lombok bisa kita alokasikan ke Pulau Sumbawa,” tambahnya.

Keuntungan lain yang diperoleh masyarakat NTB saat menjadi tuan rumah MotoGP kata Doktor adalah meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke NTB. Ia yakin ribuan bahkan ratusan ribu wisatawan, baik manca negara maupun domestik akan memenuhi tempat-tempat wisata di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. 

Dengan hadirnya wisatawan ke NTB itu akan berdampak luas bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk akan menyerap banyak tenaga kerja. Sehingga, pengangguran ada dapat diturunkan dengan luasnya lapangan kerja yang disediakan.

Doktor Zul berharap, masyarakat dapat memanfaatkan event tersebut dengan sebaik-baiknya. 

Usai buka puasa, dilanjutkan Sholat Magrib berjama'ah, Gubernur dan rombongan kemudian bergegas menuju Masjid An-Nur, Kecamatan Labuhan Badas, untuk melaksanakan Sholat Tarawih dan penyerahan bantuan.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close