Sunday, May 19, 2019

Faraouk Muhammad Laporkan Evita Maya Dan HL. Suhaimi Ismy Ke Bawaslu NTB

Dirman tim Faraouk Muhammad menunjukan sejumlah bukti pelanggaran yang di lakukan oleh Evi Avitamaya



Mataram (postkotantb.com)- Calon anggota DPD RI Faraouk Muhammad melalui tim nya melaporkan dua calon anggota DPD RI Evi Avita Maya dan Haji Lalu Suhaimi Ismy ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Nusa Tenggara Barat. Tim Faraouk melaporkan adanya sejumlah indikasi pelanggaran pemilu yang di lakukan oleh kedua calon anggota DPD RI tersebut. 

Evi Avita Maya di laporkan karena di duga melakukan pembohongan publik dengan menggunakan foto yang di sinyalir bukan foto aslinya. Selain itu tim Faraouk juga melaporkan Evi karena di indikasikan melakukan praktek money politik dengan membagikan sembako pada saat kampanye lalu.

"Jadi kita persoalkan tentang penggunaan foto oleh calon nomor 26 (Evi Avita Maya), ada indikasi pembohongan publik, dan ini adalah kontestasi pemilihan wakil rakyat bukan kontestasi kecantikan," ujar Faraouk kepada awak media di Mataram, Minggu, (19/5).

Sementara Haji Lalu Suhaimi Ismy juga di laporkan ke Bawaslu karena menggunakan foto lama yakni foto saat pencalonan tahun 2014 lalu. Menurut. Faraouk dalam aturan para calon harus menggunakan foto terbaru minimal foto enam bulan terakhir.

"Foto yang di pakai pak Suhaimi itu foto tahun 2014, dalam aturan semua calon harus menggunakan foto terbaru minimal enam bulan terakhir, dan ini sudah melanggar aturan administrasi," jelas Faraouk.

Selain melaporkan kedua calon anggota DPD RI tersebut, Faraouk juga berencana akan melaporkan KPU dam Bawaslu NTB ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena di anggap melakukan pembiaran terhadap pelanggaran syarat pencalonan.

Bahkan Faraouk akan mempersoalkan kasus kedua calon DPD RI ini ke Mahkamah Konstitusi. Faraouk mengatakan tidak hanya dirinya yang keberatan dengan penggunaan foto kedua calon tersebut, namun sejumlah calon anggota DPD RI lainnya juga ungkap Faraouk merasa di tipu.

"Calon calon yang lain juga merasa keberatan, ini pengakuan setelah saya melakukan diskusi dengan sejumlah calon lainnya, dan saya akan bawa ke MK kasus ini," pungkas Faraouk.(RZ)

No comments:

Post a Comment