Breaking News

Jokowi; Puji Perkembangan KEK

Presiden Jokowi Didampingi Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah Meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Jum'at (17/5)
Lombok Tengah (postkotantb.com)- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mendampingi Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo saat meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Jum'at (17/05). Tiba di kawasan yang terletak di Kute, Lombok Tengah itu, Presiden dan Gubernur disembut Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT,  Jajaran ITDC dan sejumlah pejabat lainnya.

Presiden dan Gubernur kemudian meninjau sejumlah fasilitas yang dimiliki kawasan yang disebut Bali baru tersebut. Diantaranya fasilitas kamar mandi, bay watch atau Bale Wisata, serta melihat denah pembangunan jalan By Pass yang akan dibangun dari Bandara Internasional Lombok menuju KEK Mandalika.

Presiden Jokowi menjelaskan kunjungan kerjanya ke NTB kali ini khusus untuk melihat progres pembangunan kawasan yang telah ia resmikan 20 Oktober 2017 lalu itu. Orang nomor satu di Indonesia itu menilai KEK Mandalika saat ini sudah terlihat bagus dan mengalami progres pembangunan yang signifikan.

"Saya ingin melihat progress, perkembangan Mandalika. Perkembangannya bagus," ungkap Presiden Jokowi.

Jokowi ingin Kawasan Mandalika yang indah ini, dan merupakan karunia Allah yang luar biasa, tetap terjaga,  baik fasilitasnya maupun kelestariannya. Sehingga, tidak akan ada lagi kesalahan manajemen sebagaimana yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bertandang ke KEK Mandalika untuk melihat pembangunan fasilitas pendukung MotoGP 2021.

"Bandara sudah, jalan sudah penetapan lokasinya. Sehingga kita harapkan konstruksi selesai paling lambat Januari 2020," jelasnya.

Presiden memastikan seluruh fasilitas yang dibutuhkan oleh MotoGP 2021 akan selesai dan rampung pada tahun 2020. Sehingga, masyarakat NTB, Indonesia dan dunia dapat menyaksikan pegeleran lomba motor terbesar di dunia itu, di Mandalika, NTB.

Presiden berharap, MotoGP 2021 mendatang akan berdampak baik pada pertumbuhan ekonomi, baik di NTB maupun Indonesia. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close