Saturday, May 4, 2019

Lombok Tengah Segera Bangun Bumi Perkemahan Terpadu dan Terintegrasi

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Sekaligus Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaili FT Berdialog Dengan Pengurus Buperta Cibubur Jawa Barat, Sabtu (4/5)

Lombok Tengah (postkotantb.com)– Dalam rangka membina dan mengembangkan karakter sumberdaya manusia yang handal, pemerintah kabupaten Lombok Tengah akan membangun Bumi Perkemahan terpadu dan terintegrasi. 

Buperta direncanakan akan dibangun di wilayah Desa Lantan kecamatan Batukliang Utara, yaitu lokasi kebun kopi seluas 350 H. Nantinya Buperta ini terintegrasi dengan eco tourism, dan sebagai laboratorium pengembangan produk holtikultura dan juga dikembangkan sebagai wisata alam dan wisata petualangan ( outbound).

Untuk itu, Kwarcab Lombok Tengah melakukan studi banding ke bumi perkemahan terpadu Cibubur. Studi banding ini langsung dipimpin oleh Kamabicab (Ketua Majelis Pembimbing Cabang)/ Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaili FT didampingi pengurus Kwarcab Lombok Tengah yaitu Ka Kwarcab H. Sumum dan para Waka Kwarcab dan Sekretaris.

Studi banding tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2019, diterima langsung oleh Waka Kwarnas dan para pengelola Buperta Cibubur.

Pengelola Buperta Cibubur menjelaskan bahwa luas lahan Buperta Cibubur adalah 210 H yang dulunya merupakan kebun karet, dan secara bertahap ditata sehingga menjadi seperti saat ini. Dari kwarnas menyampaikan terimakasih atas kedatangan kwarcab Lombok tengah dan mengapresiasi rencana membangun Buperta di daerah.

Dalam kesempatan ini Kamabicab H. Moh. Suhaili FT menyampaikan bahwa, kehadiran Buperta di daerah Lombok Tengah akan mendorong pertumbuhan dan perkembangan wilayah Lombok Tengah bagian Utara. 

"Dengan adanya Bumiperta Nanti, saya yakin keberadaannya menjadi salah satu faktor yang meningkatkan pertumbuhan daerah khususnya wilayah utara Lombok Tengah," Pungkasnya. (M. Said/Adv)

No comments:

Post a Comment