Sunday, May 5, 2019

Pemkab Loteng, BPPD Dan GENPI Gelar Festival Ramadhan 1440 H


Lombok Tengah (postkotantb.com)-  Bulan Ramadhan 1440 H kali ini akan dimeriahkan dengan pelaksanaan Festival Ramadhan yang akan dilaksanakan di alun-alun Tastura Praya. Festival Ramadhan sendirian dirangkai dengan berbagai kegiatan, seperti festival kuliner, pemberian santunan yatim, dan kegiatan lainnya. 

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh Bupati Loteng HM.Suhauli FT, serta diikuti oleh para kepala OPD, BPPD Loteng, GENPI Lombok Sumbawa, pihak UKM, komonitas pemuda, Minggu ( 5/5 ) di Alun-alun Tastura.

Dalam arahannya pada rapat tersebut, Bupati menerangkan bahwa, Ramadhan kali ini akan diisi dengan berbagai kegiatan positif, sebagai pengejawantahan dari visi Loteng Beriman.

Selain akan diisi dengan festival kuliner, kegiatan ini merupakan ajang serta kesempatan baik bagi siapapun untuk bisa membantu masyarakat, terutama para yatim piatu serta fakir, sehingga mereka bisa bergembira pada bulan puasa kali ini.

Kegiatan yang digelar selama bulan puasa ini, juga diharapkan akan bisa dijadikan ajang untuk mengais Rizki bagi masyarakat, melalui berjualan berbagai jenis ta’jil serta menu berbuka puasa.

Adapun setiap harinya, rangkaian acara atau kegiatan di Alun-alun Tastura akan dimulai dengan shalat ashar berjamaah, kultum 10 menit sebelum magrib, shalat magrib dan isya berjamaah, serta tarawih milenial.

Acara buka puasa bersama setiap harinya akan dilaksanakan bersama 100 anak yatim dan fakir, yang juga akan diberikan voucher masing-masing senilai Rp.50.000. Untuk menu makan buka puasa setiap harinya akan disiapkan oleh OPD yang ada dilingkup Pemkab Loteng secara bergiliran. Sementara untuk santunan anak yatim akan disediakan oleh Baznas Loteng.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengharapkan kepada pihak-pihak lainnya seperti BUMN, perbankan dan lainnya untuk berpartisipasi festival Ramadhan kali ini.

Demikian juga halnya dengan seluruh perjanjian yang ada serta masyarakat yang rumahnya dipinggir jalan raya. "Diharapkan berpartisipasi dengan memasang lampu penerang serta lampu hias guna menyemarakkan bulan puasa," harap Bupati. (Said/Adv)

No comments:

Post a Comment