Friday, May 10, 2019

Perpanjang Runway Salah Satu Cara Mempercepat Recovery Pariwisata NTB

Dirut Golden Palace Hotel Tedy Sanyoto menilai perpanjangan runwau bandara akan mempercepat proses recovery pariwisata NTB
Mataram (postkotantb.com)- Pasca di landa bencana alam gempa bumi pariwisata NTB terpuruk ke titik nol, bahkan di awal terjadinya bencana tidak ada satupun wisatawan yang datang. Upaya recovery sektor pariwisata langsung menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah yang di dukung oleh pamerintah pusat.

Perlahan namun pasti pariwisata ntb mulai merangkak naik. Meski tidak pulih seratus persen namun pariwisata NTB menunjukan progress yang menggembirakan. 

Direktur Utama Golden Palace Hotel Teddy Sanyoto, di sela sela acara  berbuka puasa bersama manajemen Golden Palace dan anak yatim, Jum'at (10/5) mengatakan salah satu upaya untuk mempercepat recovery pariwisata adalah perpanjangan runway bandara. Sebelumnya pemerintah pusat berencana akan memperpanjang runway 500 meter.

Menurut Teddy dengan perpanjangan runway dapat menampung pesawat berbadan besar. Selama ini ujar Tedy banyak maskapai asal luar negeri terpaksa mendarat di Bali meskipun tujuannya adalah Lombok.

"Jadi perpanjangan runway menjadi salah satu opsi untuk mempercepat recovery pariwisata, bila runway bandara sudah di perpanjang maka pesawat berbadan besar akan bisa mendarat di BIL," paparnya.

Selain perpanjangan runway, Teddy juga berharap ada langkah konkret terdahap lonjakan harga tiket dan kebijakan bagasi berbayar. Namun ia optimis pariwisata NTB khususnya Lombok kedepannya akan makin maju. Terlebih bakal di gelarnya event balap motor bergengsi Moto GP di kawasan Mandalika.

"Kalau semua pihak bergandengan tangan, dan saling membahu maka pariwisata kita kedepannya akan maju," pungkasnya.(RZ)

No comments:

Post a Comment