Breaking News

Safari Ramadhan, Bupati KLU Serah Bantuan Pembangunan Masjid Darul Ikhlas


Lombok Utara (postkotantb.com)- Untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di sejumlah Masjid yang ada di Kabupaten Lombok Utara, salah satunya adalah di Masjid Darul Ikhsan Kr. Kates Desa Gondang, Kamis (16/5).
Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH berkesempatan hadir ditengah masyarakat bersama rombongan tim II Safari Ramadhan Kabupaten Lombok Utara yang diketuai oleh Drs. H. Kholidi, MM, Kepala Dinas P2KBPMD KLU, untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih bersama.
Di akhir Sholat Tarawih, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk tetap berpuasa dan menjaga Sholat Tarawih sampai akhir bulan Ramadhan meskipun dalam kesulitan karena musibah yang sedang dialami. "Semakin lama atau semakin akhir Sholat Tarawih kita ini, semakin besar pahala yang diberikan oleh Allah kepada kita" tutur Bupati
Pada kesempatan itu juga, Bupati menjelaskan tentang upaya yang terus dilakukan Pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan di Lombok Utara, salah satunya dengan turun kelapangan untuk melihat dan mendengar langsung keluhan dari masyarakat terkait kendala dan masalah apa yang dihadapi selama proses pembangunan berlangsung. "Di Karang Kates ada yang macet lapor aja pak" tegas Bupati dihadapan jama'ah yang hadir.
Percepatan pembangunan rumah yang sudah mencapai 17.000 dalam beberapa bulan ini merupakan hasil dari partisipasi dan kerja-sama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat. Di Jogja saja untuk menyelesaikan pembangunan rumah warga di angka 17.000 itu membutuhkan waktu selama 3 tahun, hal tersebut menunjukkan progres yang positif dari upaya yang telah dilakukan secara bersama.
Diakhir sambutannya, Bupati kemudian menyerahkan bantuan dana kepada Ta'mir Masjid sebesar Rp. 5.000.000 untuk pembangunan Masjid Darul Ikhsan Kr. Kates. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close