Friday, May 3, 2019

Sambut Bulan Ramadhan Kanwil Menag NTB Gelar Doa Bersama Anak Yatim

Kakanwil Menag NTB H. Nasruddin memberikan sambutan dalam acara doa bersama anak yatim
Mataram (postkotantb.com)- Menjelang masuknya bulan suci ramadhan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar doa bersama anak yatim di kantor Kanwil Menag NTB, Jum'at (3/5).

Doa bersama ini diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat Kanwil Menag NTB serta ratusan anak yatim. 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin menegaskan pentingnya pendidikan bagi usia dini. Khusus bagi anak yatim ujar Kanwil di berikan kemudahan dan beasiswa.

Kemudahan yang di maksud adalah penggeratisan biaya sekolah bagi siswa di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan siswa Madrasah Tsanawiyah. Sementara untuk siswa di tingkat aliyah serta perguruan tinggi di siapkan beasiswa bagi siswa yang tidak mampu dan berprestasi.

Penggratisan biaya pendidikan untuk usia MI dan Tsanawiyah ini kata Nasrudin sesuai dengan program pemerintah yakni wajib belajar 9 tahun. Nasrudinpun berpesan kepada anak yatim untuk memanfaatkan wakyu belajar dengan bersungguh sungguh.

"Jangan bermain main di saat jam belajar, pergunakan waktu untuk sekolah dan belajar dengan sungguh sungguh, semua harus rajin belajar biar kelak bisa menjadi orang yang sukses," pesan Nasrudin.

Kanwil Menag NTB sendiri program gratis biaya sekolah bagi siswa MI dan Tsanawiyah telah  berlaku sejak dulu di semua madrasah di bawah naungan Kemenag NTB. (RZ)

No comments:

Post a Comment