Breaking News

Peringatan Harganas Ke 26 Akan Digelar Di Kabupaten Bima

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer Memimpin rapat persiapan Harganas, Diruang Bupati Bima, Rabu (12/6).
Bima (postkotantb.com)- Dalam rangka persiapan upacara peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional ( Harganas) Ke 26 Tingkat Provinsi NTB, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bima pada tanggal 30 Juni 2019, Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer menggelar rapat persiapan Harganas. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bima, Para Assisten,  Plh. Kepala BKKBN Provinsi NTB beserta jajaranya, Sekwan DPRD Kabupaten Bima, Kabag Lingkup Setda Bima,  Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Kepala DP3AP2KB beserta Jajaranya, Ketua TP. PKK. Kabupaten Bima beserta jajarannya.

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer dalam arahan mengatakan, dipilihnya Kabupaten Bima sebagai tuan rumah Hari Keluarga Berencana Nasional tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Bima ini, merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepada Kabupaten Bima sebagai tuan rumah pelaksanaan Harganas. Oleh karena itu kepada seluruh OPD terkait agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dan disukseskan bersama.

"Harganas merupakan hari kebangkitan keluarga Indonesia. Hari bangkitnya kesadaran untuk membangun keluarga ke arah keluarga kecil bahagia sejahtera melalui KB," Demikian dikatakan Dahlan M. Noer saat memimpin rapat persiapan Harganas Di Ruang Bupati Bima, Rabu (12/6).

Wabup berharap agar TP. PKK Kabupaten Bima beserta anggota dan TP. PKK Kecamatan dan Desa ikut terlibat aktif dalam mensukseskan kegiatan peringatan harganas. Sebab peringatan harganas ini mengingatkan kembali betapa pentingya kesadaran bersama dalam rangka membangun keluarga kearah yang lebih baik, sehingga nantinya  dapat mendukung keluarga yang bahagian dan sejahtera.

"Saya mengharapkan kepada seluruh OPD terkait dan Ketua TP. PKK Kabupaten Bima beserta jajaranya agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga pada puncaknya nanti dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," Harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekda Kabupaten Bima Drs. HM.Taufik HAK mengatakan, peringatan Harganas ini dimaksudkan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga diharapkan menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi. Sekaligus ditujukan untuk menghidupkan fungsi-fungsi yang ada dalam keluarga. Keluarga tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan atau fungsi ekonomi semata, tetapi terdapat fungsi fungsi lain yang tidak kalah pentingnya.

"Dalam peringatan harganas ini nantinya ada 3 Hal pokok yang dapat kita wujudkan yaitu Pertama, mewarisi semangat kepahlawanan dan perjuangan bangsa. Kedua, tetap menghargai dan perlunya keluarga bagi kesejahteraan bangsa. Ketiga,  membangun keluarga menjadi keluarga yang bekerja keras dan mampu berbenah diri menuju keluarga sejahtera," Ujarnya.

Sementara itu, Plh. Kepala BKKBN Provinsi NTB Drs. Sam’an mengatakan, dipilihnya Kabupaten Bima untuk melaksanakan kegiatan Harganas merupakan salah satu apresiasi pemerintah Provinsi NTB, karena setiap peringatan Harganas Pemrov NTB selalu menggelar secara bergiliran, sehingga harganas bisa dinikmati oleh seluruh OPD terkait dan pengurus TP. PKK serta masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten/Kota Se NTB.

"Guna mensukseskan pelaksanaan Harganas ini, kami mengharapkan dukungan dari Kepala daerah dan seluruh OPD terkait sehingga pelaksanaan ini nantinya akan sukses," Pintanya. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close