Tuesday, June 11, 2019

Rayakan Hut Ke-3, Runjani Gelar Lomba Lari


Lombok Barat (postkotantb.com)- Menyambut hari jadinya ke-3, RUNJANI, salah satu komunitas pecinta lari di Lombok akan menggelar lomba lari bertajuk Penanggak Road Hill 10 K. Komunitas yang resmi terbentuk pada 29 Juli 2016 ini menjanjikan trek yang menantang dengan suguhan panorama Bukit Penanggak yang indah.

"Penanggak tidak semua orang tahu. Dusun yang berada sekitar 400 Mdpl ini kita promosikan sebagai lokasi yang menantang bagi peserta. Ini untuk memberikan pengalaman berbeda daripada even lari yang lain," jelas Mia Rusmayanti saat expose di hadapan Bupati, Sekda, dan Kepala OPD Pemkab Lombok Barat di Kantor Bupati Lombok Barat, Selasa (11/6).

Selain mempromosikan Bukit Penanggak sebagai salah satu sprot tourism di Lombok, kegiatan ini digelar untuk menyebarkan gaya hidup sehat dengan berlari.

“Tujuan kami selain menyebarkan gaya hidup sehat dengan berlari, tapi juga mengedukasi masyarakat tentang salah satu event ekstrem,” papar Mia.

Untuk mensukseskan gelaran ini, Pemkab Lombok Barat berjanji akan memberikan dukungan penuh.

“Prinsipnya kami mendukung, semua OPD terkait hendaknya ikut membantu. Namun pertemuan perlu digelar kembali, mengingat masih ada hal-hal yang perlu dibenahi kembali," kata Bupati H. Fauzan Khalid.

“Terutama sekali masalah hadiah dan medali bagi peserta. Jangan sampai seperti pengalaman event lari lain, ada peserta yang tidak kebagian medali,” lanjutnya.

Lomba lari ini rencananya akan digelar pada hari Minggu 21 Juli 2019 mendatang. Namun panitia sengaja membatasi peserta hanga 200 orang saja. Para peserta diambil dari peserta umum dengan cut off time hanya 3 jam saja. Sementara waktu start akan dimulai pada pukul 05.30 – 10.00 WITA. (Eka)

No comments:

Post a Comment